Sabtu, 18 November 2017

Wabah Penularan Zombie di Sebuah Pabrik Besi

0
Terseram.com - Pada suatu hari di sebuah kota besar, tepatnya di sebuah pabrik besi yang cukup besar, tiba-tiba salah satu alat pemompa gas bocor dan roboh menimpa salah satu pegawai yang ada dibawah alat pemompa gas tersebut. Setelah 3 menit kejadian tersebut semua pegawai lainnya dan petugas yang datang menolong orang yang tertimpa alat pemompa gas tersebut. Mereka bersama-sama mengangkat alat pemompa gas yang sangat besar tersebut.

Setelah terangkat, tiba-tiba orang yang tertimpa tadi ternyata masih bisa bergerak dengan jalan sempoyongan sambil berkata "aku ingin darah kalian, aku kekurangan darah". Semua pegawai disana kaget dan mulau merasa takut. Tiba-tiba orang itu menghampiri salah seorang pegawai dan memegang badan pegawai itu. Karena bingung, pegawai itu hanya diam saja, namun orang itu ternyata langsung menggigit lehernya hingga banyak sekali mengeluarkan darah.

Dalam waktu singkat, orang yang tergigit itu kejang-kejang dan ikut menjadi zombie. Dua zombie itu pun satu per satu menularkan virusnya dengan menggigit pegawai-pegawai yang berada di pabrik gas itu. Orang-orang pun berlarian dan berusaha mencari pintu keluar. Mereka mencoba membuka setiap pintu demi pintu. Namun sekumpulan para zombie terus mengikuti dan mengejar mereka. 3 pegawai mencoba menahan para zombie itu dengan senjata seadanya, ada yang memakai potongan besi dan ada juga yang hanya menggunakan tangan kosong. Mereka bertiga terus menahan para zombie tersebut dan yang lainnya mencoba untuk membuka pintu dengan cara sebisa mereka. 3 orang yang menahan itu mulai tidak kuat menahan para zombie tersebut.


"brak", suara pintu yang berhasil didobrak.

"cepat kalian pergilah dulu kami akan menahan mereka" kata salah seorang yang menahan para zombie tersebut. Mereka yang selamat segera pergi. Mereka berlari menuju lorong berikutnya, namun 3 orang yang menahan zombie tersebut mulai panik karena sudah tidak kuat lagi menahan zombie-zombie itu. 2 orang tiba-tiba lari dan meninggalkan 1 orang yang masih menahan zombie itu. Dan dia pun akhirnya dikerubungi oleh zombie hingga tubuhnya tidak terlihat dan sementara 2 orang yang lari tersebut sembunyi di toilet karena sudah kelelahan dan tidak kuat lagi berlari. Mereka berdia menutup pintu tersebut agar zombie tidak mengetahui keberadaan mereka.

Orang-orang yang sebelumnya telah lebih dulu lari masih mencoba membuka pintu lainnya yang terkunci. Namun pintu itu lebih sulit untuk dibuka. Suara gerombolan zombie yang berjalan terdengar menghampiri mereka. Panik karena tidak bisa membuka pintu itu, mereka mulai menjerit meminta tolong sambil terus mencoba membuka pintu tersebut.

Tidak lama, para zombie pun keburu menghampiri mereka. Tempat tiu pun berlumuran darah, dan semua orang disana pun menjadi zombie

Masih ada dua orang yang selamat, mereka adalah orang yang bersembunyi di toilet. Mereka mulai berani mencoba untuk keluar dari pabrik tersebut. Berjalan menuju lorong, ternyata lorong itu dipenuhi zombie. Namun mau tidak mau mereka harus melewati lorong tersebut untuk keluar. Karena lorong tersebut memiliki pintu keluar. Mereka pun berlari menuju gudang untuk mencari benda yang bisa mereka gunakan untuk melawan para zombie.

Setelah mendapatkan besi, mereka mulai pergi menuju lorong yang dipenuhi banyak zombie tersebut. Perlahan mereka berdua menghampiri kumpulan zombie itu. Tiba-tiba salah satu zombie menoleh kebelakang, melihat dua orang tersebut para zombie langsung berlari dengan tubuh sempoyongan. Dua orang tersebut mulai mengangkat senjata mereka dan memukul zombie-zombie yang ingin menggigit mereka.

Sampai di depan pintu keluar, satu orang mencoba membuka pintu, dan satu lagi menahan zombie-zombie yang mendekat. Pintu itu tertutup dengan sangat rapat.

Namun orang yang menahan zombie sudah mencapai batasnya. "aku sudah tidak kuat lagi menahan mereka , cepat buka pintunya!" sambil berteriak.

Akhirnya, pintu tersebut berhasil dibuka. "ayo kita pergi pintunya sudah bisa aku buka".

"kau pergilah dulu aku akan menahan mereka, cepat pergi" teriak pemuda yang menahan para zombie.

Tanpa pikir panjang, dia pun langsung berlari sekencang mungkin keluar dari tempat itu. Namun tangan pemuda yang menahan zombie mulai terasa sakit dan lelah. Tang besinya terjatuh, dan dia pun terdorong kebelakang. Langsung saja puluhan zombie menggoroti tubuhnya. Zombie lainnya berlari mengikuti pemuda yang sudah keluar

Terus berlari, pemuda itu pun terhalang oleh pagar kawat. Dia langsung memanjat pagar tersebut dan berhasil melewatinya. Zombie-zombie sudah tidak dapat mengikutinya lagi karena terhalang pagar kawat tersebut. Pemuda itu segera berlari menuju kantor satpam dan memberi tahu satpam tersebut atas apa yang barusan saja terjadi. Polisi pun segera berdatangan dan menyelesaikan masalah tersebut. Dari semua pegawai di pabrik itu, hanya satu orang yang berhasil selamat, yaitu tokoh pemuda yang bernama Aldi.

Tulisan ini disunting dari kiriman Alexis.

Jumat, 17 November 2017

Kejadian Seram Saat Datang Ke Sekolah Terlalu Cepat

0
Terseram.com – Kali ini kita akan menceritakan kisah horor yang terjadi pada siswi SMP kelas IX yang saat itu dia datang ke sekolah dengan kondisi yang masih sepi karena dia datang terlalu cepat. Lansung aja yuk kita ke ceritanya....

Pagi itu ia berangkat ke sekolah sedikit cepat dari biasanya, sekitar pukul 6:15 karena saat itu banyak tugas yang belum selesai, bukan PR akan tapi semacam proposal karena ia adalah salah satu pengurus OSIS. Pada saat ia sampai di sekolah kondisinya masih sangat sepi, belum ada anak-anak yang datang ke sekolah. Kebetulan pada saat itu cuacanya mendung dan gerimis, ia pun bergegas menuju kelasnya dan dari kejauhan ia melihat siswi perempuan lagi duduk2 di taman yang berada di samping kelas. Dalam hati "Alhamdulillah ada temen datang cepat juga" HAHA

"Eh.. kamu cepat juga yah datangnya" sapaku.
"Iya nih udah biasa pun", sambil senyum terpaksa.
"Ngapain kamu duduk disini? kan gerimis, yuk kita ke kelas aja".
"Jangan, jangan masuk ke kelas dulu, tunggu anak2 yang lain udah pada datang", berusaha mencegat dan mukanya kelihatan pucat, kaki tangannya pun gemetaran.
"Memang kenapa?" tanyaku.
"gak apa-apa, tadi pas aku masuk kelas kayak ada sesuatu gitu, sebaiknya kamu jangan masuk dulu deh kalau sendirian".
"Oh.. okee, tapi aku masukin tas dulu ya. Nanti aku kesini lagi".

Saat ia tiba di kelas, agak sedikit kaget karena semua meja dan kursi yang ada di kelas berantakan bahkan di sudut belakang ada meja yang dinaikan ke meja lain tapi dengan kedua sisi meja tersebut yang berhimpitan. "Gila ini kelas, siapa sih yang iseng gini" pikirnya dalam hati. Tapi kayaknya semalam pas pulang sekolah baik2 aja deh dan kelas juga dikunci sama penjaga sekolah.


Akan tetapi ia cuek saja, sambil membenarkan meja dan kursi. Ia tetap dikelas karena ia juga  harus menyelesaikan proposal dana untuk perayaan Maulid di sekolah, iapun menghiraukan perkataan temannya tadi. Saat ia sedang asik-asiknya menulis seketika suasana di kelas terasa aneh, tercium aroma daun pandan dan wewangian yang menyengat, ia pun masih tetap cuek dan biasa saja.

Namun seketika dari belakang terdengar suara meja digeser dengan suaranya yang sangat keras dan cepat. Saat ia menoleh kebelakang tidak ada apa-apa, tidak ada orang dan meja kursi pun masih diposisi semula. Ia pun sedikit takut juga akibat kejadian ini dan bergegas ke luar kelas menemui temannya tadi.

"hei, maksud kamu tadi melihat sesuatu itu apa sih, ga ada apa-apa kok. Katanya. Yuk temani aku dikelas, soalnya banyak tugas nih" mencoba tetap tenang dan tidak menceritakan ke temannya apa yang barusan ia alami. "Jangan dulu, nanti aja tunggu anak-anak udah pada datang. Tadi pas aku masuk kelas sendiri, aku melihat meja dan kursi melayang-layang gitu, aku coba teriak dan lari tapi ga bisa, itu yang buat aku takut di kelas sendiri". Temannya memang sering ngalami hal-hal yang aneh di sekolah dan ia sangat sering sekali kesurupan di sekolah. "Ohh.. jadi kelas berantakan tadi apa karena.." jawabku dalam hati.

Sekitar 20 menit berlalu anak-anak sudah pada datang dan teman sekelas kami yang sudah datang baru Candra dan Firman. "yuk masuk kelas. Tuh ada Candra dan Firman, gerimis nih". Akhirnya temannya pun masuk ke kelas. Namun seketika belum sempat ia meletakkan tasnya, ia seketika terlihat sangat bersikap aneh, seperti orang yang ketakutan karena melihat sesuatu yang mengerikan. Mukanya yang pucat, matanya agak melotot dan sambil berjalan mundur menuju pintu kelas.

"kamu kenapa?" tanyaku.
"Ayo keluar, tolong bawa aku keluar dari sini".
"Kenapa, kamu lihat apa?" tanyaku. Firman dan Candra kelihatan heran.
"tolong pegang tanganku, aku mau jatuh ga kuat berdiri nih. Ayok kita keluar dari sini" pintanya.
Ia pun terlihat pucat dan lemas sekali. Aku pun bergegas memegang tangannya dan meminta Candra untuk membantu. Akan tetapi sikapnya makin aneh, ia berteriak-teriak dan tangannya sangat dingin.


"Firman.. jangan disitu..!! dia ada disebelahmu, perempuan itu ada disebelahmu" teriaknya. Sontak Firman yang langsung terlihat ketakutan. Ia pun makin menjadi-jadi, ia berteriak gak karuan dan akhirnya ia pingsan. Kami bertiga pun kebingungan dan karena kami takut juga kamipun membawanya ke rumah penjaga sekolah karena kantor guru yang belum buka karena masih terlalu pagi.

Setelah ia siuman dan keadaan normal kembali, Firman bertanya apa yang dialaminya tadi. Ceritanya pun membuat bulu kuduk ku berdiri, ia mengatakan saat didalam kelas tadi ia melihat seorang wanita yang berpakaian putih, rambutnya panjang dan agak acak2kan gitu, makhluk itu duduk diatas meja disusdut belakang tepat di dekat Firman tadi.

Ia juga mengatakan ketika makhluk itu berdiri dan ingin mendatanginya, bentuk makhluk itu seram sekali seperti kuntilanak akan tapi berbadan besar, bentuknya yang sedikit menunduk ketika hendak mendekatinya dan pundaknya yang menyentuh langit-langit kelas.

Aku pun benar-benar ketakutan ketika membayangkan semua yang diceritakan oleh temannya dengan hal aneh yang saya alami dikelas tadi.

Sabtu, 28 Oktober 2017

Beberapa Tempat Angker yang Dijadikan Film Horor Indonesia

0
Terseram.com - Indonesia mungkin yang kita ketahui bahwa terkenal dengan kisah mistisnya, ternyata mitos atau kisah tersebut justru memberikan ide pada dunia perfilman di Indonesia. Terutama tempat-tempat yang terkenal angker di Indonesia dan diangkat menjadi film horor.

Buat kamu yang pecinta film terutama film horor yang menjadi uji adrenalin bagi kamu. Nah ini dia beberapa tempat yang menjadi inspirasi film-film horor Indonesia.

1. Lawang Sewu


Lawang sewu adalah tempat yang sangat terkenal keangkerannya dengan aura mistis yang sangat kental. Lawang sewu diangkat menjadi film horor yang berjudul Lawang Sewu, Dendam Kuntilanak. Film ini menceritakan tentang kisah penunggu yang berada di bangunan Lawang sewu tersebut.

2. Hantu Jembatan Ancol


Mungkin kamu sudah tidak asing lagi mendengar hantu jembatan ancol, apalagi bagi kalian yang lahir tahun 90an kebawah ya hehe. Tempat ini pernah dijadikan film berjudul Si Manis Jembatan Ancol. Nah, dengan suksesnya di perfilman televisi kemudian film ini diangkat dalam film layar lebar. Film ini juga terinspirasi dari kisah angkernya jembatan Ancol. Film ini menceritakan kehidupan rumah tangga, akan tetapi suami tersebut selingkuh dengan wanita lain. Singkat cerita, pria tersebut tidak mau bertanggung jawab sampai dengan selingkuhannya. Kemudian kejadian ribut besarpun terjadi, wanita selingkuhannya ini mati dan dibuang di kolong jembatan Ancol.

3. Terowongan Casablanca

Tempat ini juga terkenal pada masanya, terowongan yang terkenal karena keangkerannya ini berada di kawasan ibu kota, Jakarta. Terutama pada posisi terowongan yang berada dekat dengan pemakaman umum menambah angkernya terowongan tersebut. Dari keangkerannya ini dan akhirnya muncul ide untuk diangkat menjadi sebuah film horor. Konon jika kita melewati terowongan terebut kita harus membunyikan klakson kendaraan kita sebanyak tiga kali.

4. Hantu Jeruk Purut

Pemakaman selalu menjadi identik dengan keberadaan sosok hantu yang sangat menyeramkan. Pemakaman umum yang terkenal paling angker di kawasan Jakarta Selatan ini yaitu pemakaman Jeruk Purut ini juga diangkat menjadi film dengan judul Hantu Jeruk Purut.

5. Rumah Angker Pondok Indah


Rumah yang terletak di Pondok Indah ini cukup terkenal, berawal dari kisah seorang pedagang nasi goreng keliling yang menghilang di kawasan perumahan ini setelah mengantar nasi goreng kerumah tersebut. Kemudian kisah seram rumah ini yang gak berpenghuni berada di kawasan perumahan elite Pondok Indah tepatnya di Jakarta Selatan. Rumah ini menginspirasi sutraara untuk diangkat menjadi film layar lebar.

6. Mall Klender


Mall yang menjadi salah satu saksi bisu kejadian tragis dari aksi berdarah Mei 1998 ini juga menarik perhatian untuk dijadikan film. Film ini juga sukses tayang ke negara tetangga seperti Malaysia, Thailand, sampai ke Brunei Darussalam.

7. Hantu Anak Rumah Prapanca


Tempat terakhir yaitu rumah yang berada di kawasan Dharmawangsa, Jakarta. Rumah ini adalah rumah biasa, akan tetapi legenda tentang rumah yang berhantu ini cukup popular dan bikin kamu merinding. Kisah ini menceritakan tentang kematian tragis seorang anak yang masuk ke dalam kuali kentang. Kisah unik yang menyeramkan ini akhirnya menginspirasi untuk dijadikan film horor yang berjudul rumah kentang.


Gimana menurut kalian mengenai film-film horor di Indonesia? beruntungnya karena keangkeran tempat-tempat di Indonesia ini bisa memberikan inspirasi dalam dunia perfilman. Sebenarnya masih banyak tempat-tempat yang menyeramkan dan terkenal keangkerannya yang bisa menjadi inspirasi untuk film yang menyeramkan.

Cerita Seram Bertemu Pocong di Malam Minggu

0
Terseram.com - Malam minggu kali ini kita ngebahas cerita nyata dari pengalaman seorang anak yang mengerikan pada saat pergi malam mingguan bersama teman-temannya. Mungkin ini akan jadi cerita yang akan menemani kalian semua di saat malam mingguannya yang tidak kemana-mana yaa hehehe. terutama para jomblo

Langsung aja kita ke ceritanya yuk...

Saat itu weekend pun tiba dimana hari sabtu saya libur sekolah dan saya bersama keluarga pergi mencari hiburan menikmati hari weekend, sekedar makan siang di restoran. Setelah pulang dari makan-makanpun saya lansung cuci muka dan beristirahat kekamar sambil membaca cerita hantu.

Pada saat saya sedang membaca, sayapun merasa seperti ada yang menemani saya. Padahal pada saat itu Ibu, Ayah, dan adik saya sedang pergi ke minimarket untuk membeli susu adik saya. Tapi saya biarkan karena mungkin itu cuma perasaan saya saja, karena mungkin saya lagi membaca cerita hantu. Sehabis membaca saya langsung tertidur dan saya bangun lagi sudah jam 04 sore kemudian sayapun berniat keluar untuk bermain dengan teman-teman saya.

Pada saat bermain, saya kepikiran terus tentang hal yang dikamar saya tadi, ketika serasa ada yang menemani saya membaca. seketika teman saya menyentuh saya dan berbicara “kamu ikut nggak nanti malam mingguan?”. saya langsung menjawab ya tanpa memikirkan apapun.

Malam minggupun sudah tiba. Sehabis sholat isya sekitar jam 07.15 saya bersama teman saya memanggil teman saya yang belum datang dan akhirnya semua teman saya sudah datang dan mengumpul untuk bermain. Saya bersama teman saya bermain bentengan dan gobak sodor. Setelah itu kampun beristirahat sambil berbagi cerita hantu. Cerita yang disampaikan teman saya membuat saya merinding dan tidak berani buat pulang kerumah. Lagi pula rumah saya lebih jauh dari teman-teman saya yang lain. Tapi saya beranikan diri karena kalau tidak pulang kerumah, saya mau pulang kerumah siapa?

Kamipun pulang jam 10.00 malam. Saya berjalan ditengah kesepian sendirian, semua pintu rumah sudah ditutup dan dikunci, hanya cahaya lampu rumah dan lampu jalan yang membuatku tidak begitu takut. Rasa takut itu seketika hilang setelah melihat ada bapak-bapak yang lagi duduk-duduk di pos ronda sekitar tempat tinggal saya. Akan tetapi, setelah semakin dekat, yang saya lihat ternyata itu bukan bapak-bapak yang lagi duduk di pos ronda. Melainkan beberapa pocong yang sedang berkumpul, sayapun langsung berlari secepat mungkin kearah rumah saya.

Akan tetapi saat saya berlari, kaki sayapun tergelincir dan sosok pocong yang saya lihat tadi terus mendekati saya dan kemudian pandangan saya terasa gelap. Setelah itu saya ditemukan di pos ronda tempat sosok pocong tadi yang saya lihat. Saya diselamatkan oleh bapak-bapak yang sedang meronda.

Sesampainya saya dirumah, saya langsung menceritakan kejadian tadi kepada kedua orang tua saya. Kedua orang tuaku  saya mengatakan “memang benar di pos ronda itu terkenal keangkerannya, karena dulu ada beberapa orang yang bunuh diri di tempat ronda tersebut”. Sejak saat itu, saya sudah tidak berani bermain dan pulang dengan larut malam.

Sekian cerita pengalaman seorang anak yang pergi bermalam minggu dan pulang larut malam, mungkin pesannya jangan sekali-kali pergi malam minggu pulangnya larut malam yaa teman- teman, apa lagi sampe jalan kaki sendirian di tempat gelap dan sepi hehehe

Lumayankan serem juga kalau lagi jalan sendirian, sepi, larut malam, ketemunya pocong dan kalian pingsan di tempat sepi hihhi

Jumat, 27 Oktober 2017

Teror Sosok Nenek Tua Di Sekolah Dasar Malang

0
Terseram.com - Di setiap tempat atau bangunan pasti ada sosok-sosok makhlus halus, dari mereka pun ada yang baik dan ada pula yang jahat yang bisa meneror kita kapanpun dan dimanapun. Nah saat ini kita akan meceritakan cerita atau kisah pekerja bangunan yang diteror oleh nenek tua di sekolah dasar.

Mungkin sosok hantu bisa saja ada di dekat kita, akan tetapi kita tidak tahu akan keberadaannya. Sosok hantupun tidak mesti berada di sekolah, di tempat manapun yang mereka sukai akan ada sosok mereka. Jadi berhati-hatilah dan banyak berdo'a agar kita tidak di ganggu oleh mereka.

Berikut cerita selanjutnya pekerja bangunan yang di teror hantu nenek tua.


Kisah seram ini yaitu kisah yang diteror sosok hantu nenek tua. Kisah ini terjadi di sebuah Sekolah Dasar yang berada di daerah Malang, pada saat itu sedang dilakukan renovasi gedung sekolah tersebut yang sudah tua tak layak ditempati. Kejadian mistispun terjadi karena adanya renovasi gedung tua tersebut. Kejadian ini dialami oleh 4 orang pekerja bangunan yang sedang merenovasi gedung sekolah tersebut.

Empat pekerja bangunan tersebut adalah warga Blitar yang bekerja merantau ke Malang sebagai kuli bangunan sekolah dasar tersebut. Karena tempat tinggal mereka jauh dari tempat kerjanya, maka malamnya mereka memutuskan untuk menginap di dalam kelas di sekolah yang mereka renovasi tersebut. Pada malam itu mereka mendapatkan teror hantu nenek tua yang berwajah seram di sekolah dasar ini.

Konon sekolah dasar ini berada di atas tanah yang angker menurut para warga sekitar, karena dahulunya ada sebuah kuburan binatang kuda pada masa penjajahan belanda. Pada saat sekarang di tempat tersebut justru dijadikan gedung sekolah dasar yang terdiri dari 2 gedung, yaitu gedung utara dan gedung selatan.


Sejak sekolah dasar ini berdiri  dan sekitar beberapa puluh tahun lalu, konon sering sekali terjadi teror hantu. Dulu pernah ada murid  tersebut yang pernah mengalami kesurupan pada saat jam istirahat di siang hari, setelah sadar ia mengaku bahwa melihat seorang nenek tua yang mengajaknya pergi bersamanya entah kemana. Bahkan selain kisah anak murid yang kesurupan tersebut, ada seorang guru yang menderita lumpuh total setelah ia pernah bermimpi mengangkat gedung sekolah tersebut. Hanya bermimpi mengangkat gedung sekolah dasar tersebut justru ia menjadi lumpuh, itu yang membuatnya tak masuk akal.

Selain 2 kejadian seorang murid yang kesurupan dan seorang guru yang lumpuh tadi, ada beberapa guru maupun warga yang mengaku pernah melihat penampakan - penampakan yang aneh di sekolah ini, misalnya seketika pintu tertutup sendiri maupun adanya bayangan putih yang muncul dan lewat sekejap. Bahkan ada lagi seorang wanita tukang sapu di sekolah ini juga pernah melihat sosok wanita berbaju putih yang terbang di dalam ruangan sekolah yaitu gudang di sebelah sekolah dasar tua tersebut.


Dari cerita tersebut dapat kita simpulkan bahwa kemungkinan sosok hantu nenek tua itu tidak menyukai keberadaan manusia yang mau mengganggu sosoknya, karena sekolah dasar tersebut adalah tempat tinggalnya yang tidak boleh di hancurkan atau di ganggu.

Pesan saya dalam cerita ini banyak-banyak berdo'a dan banyak meminta pertolongan kepada yang maha ESA agar kita terhindar dari gangguan sosok makhlus halus tersebut.

Sekian cerita dari teror sosok nenek tua yang berada di sekolah dasar, mungkin dari kalian ada yang sama terjadi di sekolah-sekolah kalian yang berbeda daerah yang tidak kalah seramnya kan.

10 Fakta Seram di Balik Film Pengabdi Setan

0
Terseram.com - Pengabdi Setan merupakan film horor Indonesia, film ini arahan sutradara Joko Anwar yang tanyang pada bulan September yang lalu. Film ini diperankan oleh Tara Basro, Bront Palarae, Ayu Laksmi, dan Dimas Aditya. Film horor ini tidak kalah seram jika dibandingkan dengan versi klasiknya di tahun 1980-an.


Artikel kali ini kita akan ngebahas tentang fakta-fakta seram di balik film Pengabdi Setan!


1. Remake Film Pengabdi Setan



Film Pengabdi Setan merupakan remake dari film horor Indonesia yang berjudul sama. Film tersebut sangat sukses dan menjadi film box office pada masanya. Kali ini Joko Anwar sebagai sutradaranya mencoba peruntungannya untuk menghadirkan versi terbaru dari film Pengabdi Setan.


2. Kolaborasi Rapi Films dan rumah produksi asal Korea

Produksi Rapi Films berkolaborasi dengan rumah produksi asal Korea Selatan yaitu CJ Entertainment. Film kali ini merupakan film kedua CJ Entertainment di Indonesia, setelah sebelumnya sukses memproduksi film Sweet 20 (2017).


3. Mimpi Seorang Sutradara Joko Anwar 



Sutradara Joko Anwar membutuhkan waktu yang begitu  lama hingga 10 tahun untuk meyakinkan kepada rumah produksi Rapi Films untuk memberikan ia kesempatan menyutradarai remake film Pengabdi Setan ini. Hal tersebut dilakukan oleh sutradara Joko Anwar karena kecintaannya pada film yang ia tonton pada masa kecilnya itu.


4. Renovasi Rumah yang Menjadi Tempat Syuting



Dalam film ini dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk mendapatkan rumah yang tepat untuk digunakan sebagai setting film ini. Rumah ini pun perlu direnovasi karena rumah ini tidak layak huni, mulai dari segi lantai rumahnya yang jebol sampai banyaknya sarang burung dan kelelawar disana. Rumah ini sempat direnovasi oleh tim produksi yaitu mereka menambahkan sumur buatan. Lokasi syuting fil ini sendiri dilakukan di daerah Pengalengan, Sentul dan Jakarta, selama 18 hari dengan persiapan sekitar 2 bulan.


5. Memilih Pemain yang Sangat Selektif



Dalam memilih pemain yang berlangsung sangat selektif hampir memakan waktu sampai 3 bulan. Bahkan buat setiap karakter, tim casting sampai mengaudisi sekitar 30 orang. Salah satu pemain fil ini yaitu Dimas Aditya yang memerankan sosok anak Pak Ustad ialah karakter yang paling banyak diminati dan terbukti dari karakternya yang diantri hingga 50 kandidat. Dalam pencarian pemain ini yang paling lama adalah karakter bapak yang memakan waktu sampai 3 bulan.


6. Artis Malaysia Ikut Serta dalam Film ini



Artis asal Malaysia yang bernama Bront Palarae, ia sebelumnya merupakan pemain dalam serial Halfworld yang disutradarai oleh Joko Anwar dan tayang di channel HBO Asia. Pada awalnya Joko Anwar menyuruhnya untuk mencarikan sosok karakter bapak, akan tetapi pada akhirnya malah Joko menyuruhnya untuk memerankan sosok karakter bapak tersebut.


7.  Hantu Ibu Ternyata Seniman Bali



Sosok hantu Ibudalam film ini ialah Ayu Laksmi, ia merupakan seniman dan penyanyi asal Bali yang ternyata seniman favorit dari sutradara Joko Anwar. Sebelum ia terpilih menjadi pemain film Pengabdi Setan ini, ia mengaku tidak memiliki modal sama sekali dalam dunia akting. Uniknya setelah ia berkecimpung dalam dunia akting untuk pertama kalinya, ia malah ketagihan dan berniat untuk mendalami dunia seni peran ini meski usianya sudah 49 tahun. Ayu Laksmi sendiri direkomendasikan oleh sahabatnya yaitu Happy Salma untuk memerankan sososk karakter ibu, Mawarni Suwono sekaligus sosok hantu di film ini.


8. Tara Basro Ternyata Penakut



Salah satu pemain Tara Basro merupakan sosok yang begitu sangat penakut di kehidupan nyata. Bahkan Tara Basro berpikir berkali-kali pada saat ia ditawari bermain di film Pengabdi Setan ini. Akan tetapi pada saat membaca script yang diberikan kepadanya, ia langsung tertarik untuk bergabung dan bermain di film ini. Menurutnya meskipun ini adalah kedua kalinya ia bermain di film horor akan tetapi film pertamanya dulu tidak seseram film Pengabdi Setan ini.


9. Pemain Dimas Aditya Mengalami Kejadian Mistis



Salah satu pemain film Pengabdi Setan ini yaitu Dimas Aditya mengalami kejadian yang mistis pada saat proses syuting, yang anehnya ia selalu merasa sakit setiap ia berada di lokasi syuting yang berada di Pangalengan, Jawa Barat. Akan tetapi setiap ia pulang kembali ke hotel, ia langsung sembuh dan tidak merasakan sakit lagi.


10. Film ini Tidak menggunakan Teknologi CGI

Joko Anwar pada saat menyutradarai film ini, ia bersikukuh tidak ingin menggunakan teknologi CGI karena ia ingin memberikan efek seram yang lebih nyata untuk sosok hantunya. Sebagai gantinya sutradara yang berasal dari Medan ini menggunakan Practical Effect seperti penggunakan make up yang seram.


Nah gimana apakah kamu sudah siap buat nonton film Pengabdi Setan? Film horor karya Joko Anwar ini menjadi salah satu film paling dinanti di tahun 2017 lho!

Sabtu, 21 Oktober 2017

Sosok Dokkaebi, Legenda Dibalik Drama Korea Goblin

0
Terseram.com - Drama Korea yang berjudul Goblin sempat mendapatkan rating paling tinggi menurut Nielsen Korea Selatan. Serial ini menceritakan tentang kisah seorang Goblin yang dikutuk menjadi hidup abadi. Ternyata Goblin adalah sosok makhluk legenda yang terkenal di Korea, atau yang lebih dikenal dengan nama Dokkaebi.

Mahkluk mitologi yang jahil
Dalam cerita rakyat Korea, Dokkaebi dikenal sebagai makhluk mitologi yang jahil. Dalam Drama Korea Goblin, Dokkaebi diperankan oleh pria tampan. Namun ternyata, wujudnya menakutkan, sekaligus juga lucu?

Tidak hanya terkenal jahil, makhluk ini juga dikenal agak bodoh dan senang menjahili orang yang jahat. Perlu dicatat, Dokkaebi bukanlah hantu, namun dia adalah makhluk mitologi.

Suka mencuri
Dalam drama Goblin, Dokkaebi memiliki harta yang melimpah, karena kemampuannya dalam memunculkan barang-barang berharga. Namun ternyata barang-barang tersebut bukannya muncul begitu saja, namun barang tersebut diambil dari tempat lain.

Memiliki tongkat sihir
Seperti digambarkan dalam patung-patung Dokkaebi, dia memegang senjata yang bernama Bangmangi. Senjara yang berbentuk seperti palu atau gada ini memiliki kegunaan yang sama dengan tongkat sihir. Berbeda dengan yang digambarkan dalam drama Goblin, Bangmangi digambarkan dalam bentuk pedang (Mungkin agar terlihat lebih keren).


Takut Darah Segar
Menurut cerita yang beredar, pernah ada seorang kakek tua yang sendirian tinggal di hutan. Setiap malamnya, dia selalu didatangi Dokkaebi. Sebenarnya Dokkaebi tidak memiliki niat jahat, hanya mencari teman mengobrol saja. Namun setelah sekian minggu terus bertemu dengan Dokkaebi, wajah sang kakek perlahan-lahan berubah menjadi menyerupai Dokkaebi. Kaget dengan hal tersebut, sang kakek menemukan cara untuk mengusir Dokkaebi. Dia berbohong kepada Dokkaebi dengan mengatakan bahwa dia takut melihat emas. Mendengar hal tersebut, Dokkaebi pun membongkar rahasia ketakutan terbesarnya, yaitu takut melihat darah segar. Keesokan malamnya, si kakek melumuri rumahnya dengan darah segar yang berasal dari rusa yang baru dia potong. Ketika datang berkunjung ke rumah si kakek dan melihat hal tersebut, Dokkaebi marah dan membalas sang kakek, yaitu dengan memenuhi rumah si kakek dengan emas, dengan harapan si kakek bakalan ketakutan. Namun karena sebenarnya si kakek tidak takut dengan emas, justru si kakek menggunakan emas tersebut untuk pindah ke kota dan menjadi kaya raya.

Senin, 16 Oktober 2017

Cerita Melihat Jin Penglaris Dagangan Makanan

0
Terseram.com - Hampir semua orang pasti pernah membeli makanan di pinggir jalan seperti sate, bakso, mi ayam, atau nasi goreng. Namun pernahkah kamu melihat ada warung makan yang ramai sekali? Apakah karena rasanya benar-benar enak? Atau justru menggunakan jin penglaris dagangan?

Kisah ini dialami oleh seorang gadis (sebut saja gadis) yang hendak membeli sate dipinggir jalan Jakarta. Pada waktu itu dia hendak membeli sate bersama keponakannya yang masih kecil. Baru sampai ditempat penjual sate gerobak, tiba-tiba keponakannya ketakutan dan memeluknya.


"Dedek kenapa?" Tanya gadis.

"Itu ada kakak, merah matanya, serem" jawab si bocah yang sambil gemetaran dan ketakutan.

Karena masih penasaran dengan apa yang dimaksud si dedek, gadis pun bertanya kembali.

"Dedek lihatnya dimana?"

Si bocah pun menjawab "kakaknya lagi pipisin sate-satenya,".


Mereka pun langsung pulang dan tidak jadi membeli sate disana. Sampai dirumah, dia menceritakan kisah hantu penglaris tersebut melalui media sosial path-nya.

Beragam komentar pun datang dari netizen lainnya yang mengaku pernah mengalami hal yang serupa terkait dengan jasa penglaris dagangan tersebut.

Menurut komentar dari seorang netizen yang berasal dari Bogor, di daerahnya juga ada sebuah resto ayam goreng yang selalu ramai. Konon resto tersebut memiliki jin penglaris yang berwujud monyet. Hal tersebut dibuktikan oleh dirinya yang merasakan apabila makan di resto tersebut, maka rasanya akan enak sekali. Namun ketika dibawa pulang, rasa ayam goreng tersebut menjadi biasa saja.

Pengakuan netizen lainnya terkait dengan jin penglaris ini datang dari penjual soto. Dengan kisah yang cukup mirip, keponakan yang datang bersama seorang ibunya ke warung soto tersebut langsung ketakukan dan menangis. Sambil menunjuk2, kepokannya itu mengaku melihat makhluk bertubuh besar yang lagi mengeluarkan air liur di atas panci sotonya.

Sebenarnya dari kota penulis pun ada cerita yang sama terkait jin penglaris atau yang juga dikenal dengan jin peludah makanan ini. Ada sebuah warung bakso yang memang selalu ramai. Berdasarkan omongan orang dari mulut ke mulut, memang ada jin berlidah panjang disana, yang lidahnya menjulur hingga masuk ke dalam panci bakso di gerobaknya.

Beberapa Mitos Suara Cicak Didalam Rumah, Pertanda Buruk? Pertanda Baik?

0
Terseram.com - Arti suara cicak didalam rumah ternyata tidak hanya sesederhana seperti yang dikira oleh kebanyakan orang. Ada beberapa kriteria yang membedakan tafsir dari suara cicak didalam rumah, tergantung dari mana arah suara cicak itu berasal. Misalnya seperti apabila cicak terdengar dari arah timur (si pendengar), maka artinya bisa berbeda apabila suara cicak terdengan dari arah barat.

Berikut mitos penafsiran arti suara cicak didalam rumah:

Suara cicak dari arah timur
Akan ada pekerjaan yang gagal atau sia-sia.

Suara cicak dari arah tenggara
Akan mengalami keseimbangan dalam hal kebahagiaan dan juga kesedihan. Dua hal tersebut akan terjadi dalam porsi yang sama.

Suara cicak dari arah selatan
Pertanda dari akan bertemu dengan orang yang pernah dikenal sejak lama.

Suara cicak dari arah baratdaya
Akan mengalami kesialan, hambatan, atau cobaan yang cukup besar.


Suara cicak dari arah barat
Artinya mendapat rejeki yang baik,ini merupakan pertanda yang baik

Suara cicak dari arah barat laut
Pertanda dari penyakit yang akan datang. Pendengar akan menderita sakit dalam waktu dekat.

Suara cicak dari arah utara
Tidak lama lagi akan mendapatkan kebaikan atau kebahagiaan

Suara cicak dari arah timur laut
Akan mengalami cobaan hidup yang berat, biasanya ada kaitannya dengan kematian.

Suara cicak persis di tengah atas
Artinya akan datang rezeki, atau harapannya segera terwujud.

Percaya atau tidak, begitulah mitos yang beredar tentang bunyi cicak didalam rumah.

Minggu, 15 Oktober 2017

Kapal Eliza Battle, Menampakan Diri Setiap Bulan Purnama

0
Terseram.com - Kapal Eliza Battle diluncurkan pertama kali di Indiana pada tahun 1852. Kapal uap ini merupakan kapal mewah yang terbuat dari kayu berkualitas tinggi. Bahkan kapal ini dikhususkan untuk Presiden dan tamu-tamu juga VIP.

Pada bulan Februari 1858, tepatnya ketika kapal Eliza Battle sedang berlayar di Sungai Tombigbee, kapal ini mengalami bencana. Kebakaran yang awalnya berawal dari dek utama menyebar dengan cepat keseluruh bagian kapal akibat angin yang kencang. Akibatnya pada malam yang dingin itu, kapal Eliza Battle pun tenggelam.

Banyak korban jiwa akibat dari bencana tersebut, namun masih ada juga penumpang yang berhasil selamat dengan bantuan sekoci. Dari total perkiraan jumlah penumpang yang sebanyak 100 orang, 26 diantaranya menghilang.


Setelah kejadian itu, penampakan Eliza Battle sering terlihat pada malam bulan punama. Munculnya Eliza Battle dipercaya sebagai pertanda akan datangnya sebuah bencana, terutama bagi kapal-kapal yang berlayar melalui sungai Tombigbee.

Penampakan Eliza Battle ini sangat mudah dikenali. Karena kemunculannya akan diiringi dengan suara musik dengan api yang membakar dek kapal tersebut. Tidak hanya itu, nama Eliza Battle dapat terlihat cukup jelas pada sisi kapal hantu itu.

Misteri Hilangnya Kapal Baychimo, Sang Kapal Hantu Arktik

0
Terseram.com - Kapal Baychimo dibangun di Swedia pada tahun 1911. Digunakan sebagai kapal dagang dengan rute North West Kanada. Kapal ini menjadi misteri karena menghilang tanpa jejak. Namun sesekali menampakan dirinya di pantai Kanada.

Kapal ini awalnya diberikan kepada Inggris dari Jerman sebagai bagian dari perang.

Pada Oktober 1931, kapal ini membawa muatan bulu. Dalam perjalanannua, Baychimo terjebak es di kawasan lepas pantai Kota Barrow. Seluruh kru memutuskan untuk meninggalkan kapal terlebih dahulu, dan mencari tempat perlindungan ke daerah pedalaman.

Setelah menunggu selama satu minggu, tepatnya pada tanggal 8 Oktober, Baychimo berhasil terbebas dari es. Saat itu para kru bergegas kembali ke kapal untuk melanjutkan perjalanan. Namun pada tanggal 15 Oktober, mereka terperangkap oleh es lagi. 15 orang awak kapal memutuskan turun dari kapal dan membangun tempat penampungan sementara, sambil menunggu musim dingin usai.

Pada 24 November, terjadi badai salju. Para kru hanya bisa menunggu ditempat penampungan. Setelah badai reda, Baychimo ditemukan menghilang yang diduga akibat terjangan badai.


Setelah beberapa hari berselang, terdapat laporan dari seorang pemburu bahwa terlihatnya Baychimo sekitar 45 mil dari perkemahan para kru. Para kru segera meninggalkan perkemahan mereka untuk menemukan kapal Baychimo. Namun hasil pencarian mereka tidak berbuah apa-apa.

Penampakan Baychimo dilaporkan sering terlihat di pantai Kanada. Penampakan terakhirnya terlihat pada tahun 1969.

Untuk memecahkan misteri kapal hantu Baychimo ini, pada tahun 2006 pemerintah Alaska melaksanakan operasi khusus untuk menemukan "Kapal Hantu Arktik" ini. Namun hingga saat ini, operasi tersebut belum juga berhasil menemukan titik terang keberadaan kapal Baychimo, apakah terkurung didalam es, atau telah tenggelam di dasar lautan.

Minggu, 01 Oktober 2017

Makam Korban Kecelakaan Ini Dibongkar Orang, Ilmu Hitam?

0
Terseram.com - Sebuah makam yang baru saja dikuburkan tiga hari ditemukan dalam keadaan terbongkar. Kejadian ini terjadi di Kampung Beru Kalumpang, Desa Bontosunggu, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto. Warga percaya pembongkaran makam ini ada kaitannya dengan ilmu hitam.

Makam tersebut adalah makam seorang gadis berusia 16 tahun, yang tewas karena kecelakaan lalu lintas. Meskipun sempat di rawat di rumah sakit, namun sayang nyawanya tidak tertolong lagi.

Ibunya yang bernama Bungaria sangat shock ketika mendengar kabar makam anaknya digali oleh orang. Hal tersebut dibuktikan dengan ditemukannya jejak tangan dan sepatu di sekitar galian kuburan.


Badaruddin, Kepala Desa Bontosunggu, menjelaskan bahwa hal ini baru pertama kali terjadi di Desanya selama ia menjabat. Dia menduga bahwa kejadian ini ada kaitannya dengan hal mistis.

"Ini pertama kali terjadi selama saya menjabat. Ada kemungkinan sengaja untuk ilmu hitam," jelas Badaruddin.

Kuburan tersebut digali cukup dalam hingga sedalam 1 meter lebih, dan kain kafan jenazah dalam kondisi terbuka. Kondisi jenazahnya sendiri ditemukan dalam keadaan utuh.

Kepolisian setempat pun segera melakukan olah TKP atas kejadian tersebut, seperti yang dijelaskan langsung oleh Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto.

Namun anehnya, berdasarkan hasil oleh TKP yang dilakukan oleh pihak kepolisian tersebut, mereka justru menduga pembongkaran makam itu dilakukan oleh hewan liar seperti babi atau anjing. Cukup tidak masuk akal, bagaimana mungkin babi atau anjing menggali kuburan hingga sedalam 1 meter lebih, dan kemudian membuka kain kafan jenazah?

FOTO PENAMPAKAN

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram