Rabu, 18 September 2019

Label:

Mitos Burung Hantu, Burung Pemanggil Roh?

Terseram.com - Dari namanya saja, binatang yang satu ini sudah cukup menyeramkan. Ya, burung hantu memang selalu dihubungkan dengan dunia mistis. Tidak hanya di Indonesia saja, bahkan di luar negeri pun burung hantu ini dipercaya sebagai hewan yang menyeramkan.

Pertanda Kematian

Orang jawa mempercayai bahwa burung hantu berkaitan dan makhlus halus. Salah satu mitos yang berkembang di kalangan masyarakat adalah burung hantu ada hubungannya dengan pertanda kematian. Jadi bila tiba-tiba ada burung Hantu muncul di sekitar suatu rumah, itu artinya ada orang yang akan meninggal disana dalam beberapa hari, minggu, atau bulan kedepan. Mitos yang lebih menyeramkan lagi adalah apabila kita menirukan suara burung hantu, tetapi burung hantu tersebut tidak menjawab, artinya kita akan mati dalam waktu dekat.

Mitos Burung Hantu di Luar Negeri

Mitos burung hantu di luar negeri tidak hanya hal yang buruk saja, namun ternyata ada hal yang baiknya juga.

Di India, burung hantu dipercaya sebagai pertanda kematian, terutama ketika burung tersebut bersuara.


Di Roma, burung hantu yang hinggap di sekitar rumah dipercaya sebagai pertanda kematian. Kematian Julius Caesar, Agripp, dan Commodus Aurelius,  merupakan beberapa kematian yang terjadi setelah munculnya burung hantu. Selain itu, di Roma juga burung hantu dianggap sebagai jelmaan tukang sihir peminum darah bayi.

Di Yunani, apabila burung hantu terbang mengitari suatu pasukan dalam medan perang,  hal itu justru dipercaya sebagai pelindung dan pertanda kemenangan.

Di Indian, burung hantu dipercaya sebagai penolong dan lambang kebijaksanaan.

Di Inggris, butung hantu merupakan pembawa keberuntungan.

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami | Kontak