Kamis, 22 Agustus 2019

Label:

Hantu Penunggu Pohon Pisang, Nang Tani

Terseram.com - Di Indonesia, pohon pisang terkenal sebagai tempat yang ditunggui oleh pocong. Tapi di Thailand, pohon pisang ditunggui oleh hantu yang bernama Nang Tani, atau yang lebih lengkapnya dikenal dengan Nang Phrai Tani.

Nang Tani digambarkan sebagai hantu wanita berpakaian pakaian traditional Thailand dengan warna hijau. Nang Tani biasanya menampakkan dirinya pada saat bulan purnama. Namun pada hari-hari biasa, bisa dibilang hantu ini jarang terlihat. Ketika terlihat, Nang Tani biasanya berada di sebelah pohon pisang, dengan posisi kaki yang tidak menapak tanah, atau melayang.

Nang Tani sebenarnya bukanlah hantu yang menakutkan. Nang Tani bahkan dikabarkan sering memberi makan para biksu yang sedang dalam perjalanan. Walaupun hantu ini sebenarnya bukanlah hantu yang mengganggu, tetapi hantu ini terkadang bisa mencelakai orang, terutama seorang pria yang berbuat jahat kepada wanita.


Menebang pohon pisang di Thailand dipercaya dapat menyebabkan nasib buruk yang dipercaya ada hubungannya dengan hantu Nang Tani ini. Karena Nang Tani, banyak orang Thailand yang tidak mau menanam pohon pisang. Walaupun ada yang mau menanam, mereka berusaha sebisa mungkin menanamnya cukup jauh dari daerah pemukiman warga.

Beberapa orang Thailand yang percaya terhadap keberadaan hantu Nang Tani, mereka biasanya menyediakan persembahan berupa makanan atau bunga yang diletakkan di dekat pohon pisang.

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami | Kontak