Minggu, 02 Desember 2018

Label:

Sejarah Desa Pocong, Ada Pocong Berkeliaran?

Terseram.com - Dulu Desa Pocong sebenarnya belum memiliki nama. Bahkan pemukiman penduduk disana masih berupa semak belukar dan hutan. Lalu apa sejarah dibalik nama Desa Pocong? Apakah ada hubungannya dengan hantu pocong?

Pada suatu hari, salah seorang warga desa yang meninggal dikubur secara normal menggunakan kain kafan. Pada malam harinya, terlihat pocong berkeliaran di semak belukar dan hitan di desa tersebut. Bahkan yang mengerikannya adalah kejadian tersebut berlangsung setiap hari, bahkan hingga 40 hari. Ada saja warga yang melihat pocong itu berkeliaran setiap malam.

Warga sangat ketakutan keluar rumah karena pocong itu. Salah seorang warga yang mengerti soal hal gaib mengatakan bahwa pocong yang berkeliaran itu sebenarnya adalah warga yang meninggal, yang baru saja dikuburkan itu.


Tepat setelah 40 hari, pocong itu sudah tidak pernah terlihat lagi. Keadaan mulai membaik dan warga mulai berani keluar rumah pada malam hari.

Namun pada suatu ketika, ada lagi orang yang meninggal di desa tersebut. Anehnya penampakan pocong kembali muncul. Dan hal itu terus terjadi hingga 40 hari lamanya. Setiap ada orang yang meninggal, selalu saja ada penampakan pocong di desa tersebut.

Akhirnya warga memutuskan untuk membabat semak belukar dan hutan disana. Setelah itu sudah tidak pernah lagi ada kejadian penampakan pocong selama 40 hari setiap ada orang yang meninggal.

Nah sejarah menyeramkan itulah yang menjadi asal asul nama Desa Pocong.

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami | Kontak