Senin, 03 Desember 2018

Label:

Maria Labo Asli dan Nyata? Bagaimana Faktanya?

Terseram.com - Maria Labo memang sering digunakan untuk menakuti anak-anak di Filipina. Namun teryata, Maria Labo sebenarnya dipercaya berasal dari kisah nyata. Banyak orang bahkan yakin bahwa kisahnya memang benar-benar asli.

Kira-kira sekitar awal tahun 2000an beredar cerita menyeramkan di sebuah sekolah. Akibat cerita tersebut, bakan anak-anak menjadi ketakutan keluar rumah pada malam hari. Beredar selembaran hingga poster dengan wajah Maria Labo. Namun siapa Maria Labo?

Anak-anak kelahiran tahun 90an pasti tahu dengan cerita Maria Labo ini. Kisah bagaimana Maria Labo bisa mendapatkan luka pada wajahnya. Maria dulunya hanyalah seorang wanita biasa yang memiliki 2 orang anak. Dia bekerja sebagai seorang pengasuh orang tua di Kanada. Namun ada juga yang bilang bahwa dia sebenarnya menjadi pengasuh di Filipina. Orang-orang mengatakan Maria mendapatkan ilmu gaib ketika menjadi pengasuh tersebut.

Ketika Maria kembali pulang ke rumahnya dan berhenti bekerja sebagai seorang pengasuh, dia kemudian hanya menjadi ibu rumah tangga saja.

Kejadian aneh pun mulai terjadi padanya. Dia sering mengalami mimpi buruk. Bahkan dia jadi sering tiba-tiba pingsan akibat kekurangan tidur.

Suatu malam, ketika suami Maria pulang ke rumah, tidak ada yang aneh dengan Maria. Dia terlihat sedang masak seperti biasanya. Sang suami memanggil anak mereka, namun tidak ada yang menjawab. Ketika dia bertanya kepada Maria, Maria menatap suaminya dengan tatapan yang tajam sambil menunjuk ke arah panci masaknya.

Ketika melihat ke dalam isi panci, sang suami tidak merasa aneh dengan isinya. Hanya terlihat daging dan tulang seperti biasa saja. Namun ketika dia membuka kulkas, ditemukan potongan tubuh manusia dengan darah yang berceceran dimana-mana. Terlihat potongan tangan, kaki, bahkan kepala anaknya didalam kulkas.

Panik, sang suami langsung menyerang Maria dengan menggunakan "Labo", hingga membuat wajah Maria terluka parah. Maria kabur dari rumah dan menghilang tidak pernah ditemukan.


Memang terdapat cerita dengan versi yang berbeda mengenai asal mula dan profil Maria Labo, namun pada intinya semua cerita memiliki kesamaan, yaitu menjelaskan bahwa Maria Labo adalah seorang kanibal.

Maria Labo kini dipercaya sebagai hantu (aswang) yang sangat menyeramkan di Filipina. Walaupun memang belum jelas ceritanya mengapa Maria Labo kini menjadi seorang aswang. Tapi banyak yang mengaku melihat Maria Labo dapat berubah wujud menjadi binatang, sama halnya seperti aswang.

Di Filipina sendiri bahkan pernah beredar nomor telepon Maria Labo. Suara meyeramkan akan terdengar apabila ada yang berani menelponnya.

Rumor lain yang beredar sebenarnya kisah Maria Labo hanyalah sebuah eksperimen. Eksperimen yang dilakukan adalah menguji seberapa cepat kisah tentang Maria Labo itu dapat tersebar di masyarakat. Namun hingga kini tidak jelas juga mana yang fakta, apakah sebenarnya kisah Maria Labo itu memang benar nyata, atau hanya hoax, fiksi, bohong, apapunlah itu.

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami | Kontak