Rabu, 28 November 2018

Label:

Mitos Kecoa, Pembawa Keberuntungan dan Dewa Pelindung

Terseram.com - Kecoa terkenal sebagai binatang yang ditakuti oleh banyak orang. Apalagi kecoa terbang, dia bisa terbang dengan arah yang tidak jelas, bahkan sering kali justru terbang ke arah kita. Penampakannya yang menggelikan dan menjijikan membuat orang takut dengan serangga hitam kecoklatan ini.

Namun ternyata dibalik bentuknya yang menjijikan, kecoa justru memiliki arti yang baik. Jadi kalau kecoa masuk ke dalam rumah, jangan dulu berpikiran buruk dan lari ketakutan.

Pada zaman dahulu, orang Korea dan juga Jepang ternyata menganggap kecoa sebagai binatang yang membawa keberuntungan. Kepercayaan ini sebenarnya masih cukup sering terdengar di negara tersebut.


Tidak hanya sebagai pembawa keberuntungan saja, kecoa bahkan dipercaya sebagai dewa pelindung oleh rakyat Prancis dan Rusia pada zaman dahulu. Kecoa dipercaya dapay menjaga negara dari mala petaka.

Namun memang tidak di semua negara memiliki mitos yang baik terkait dengan serangga menjijikan ini. Di Inggris dan Irlandia, pada zaman dahulu kecoa dipercaya sebagai jelmaan penyihir yang membawa penyakit.

Nah jadi apabila ada kecoa yang masuk ke dalam rumahmu, mungkin saja bisa jadi pertanda baik loh. Tapi bisa jadi juga pertanda buruk jika mengikuti mitosnya Inggris atau Irlandia.

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami | Kontak