Senin, 26 November 2018

Label:

Mitos Jangkrik Masuk Rumah, Pertanda Apa?

Terseram.com - Mitos jangkrik masuk rumah memang tidak terlalu populer di kalangan masyarakat. Lain halnya dengan mitos kupu-kupu masuk rumah yang dipercaya sebagai kunjungan dari orang terdekat yang sudah meninggal. Lalu apa mitos dibalik jangkrik yang datang ke dalam rumah?

Ketika jangkrik masuk ke dalam rumah, tersebar mitos bahwa itu adalah suatu pertanda keberuntungan. Sebenarnya mitos itu sudah beredar bahkan sejak seribu tahun yang lalu. Namun mitosnya tidak begitu dikenal di masyarakat.

Suara jangkrik bahkan sejak dulu sudah dipercaya sebagai tanda persahabatan atau kedamaian. Karena jangkrik dipercaya akan berhenti bersuara ketika ada bahaya yang akan datang.


Di beberapa negara asia, termasuk Cina, suara jangkrik sering dipakai sebagai pertanda. Ketika jangkrik berhenti bersuara, maka mereka akan berhati-hati karena dipercaya akan ada hal buruk yang akan segera terjadi.

Di Eropa, terdapat mitos terkait dengan jangkrik. Yaitu apabila membunuh jangkrik, maka orang yang membunuhnya bisa mendapatkan kesialan.

Tidak hanya di Eropa, suku Indian Amerika juga percaya bahwa jangkrik adalah binatang yang membawa keberuntungan.

Dapat disimpulkan berdasarkan penelurusan dari berbagai mitos di belahan dunia tersebut, jangkrik sangat kuat dipercaya sebagai binatang pembawa keberuntungan. Sehingga apabila ada jangkrik yang masuk ke dalam rumah, sebaiknya jangan dibunuh, karena bisa jadi ada keberuntungan yang akan segera datang kepadamu.

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami | Kontak