Jumat, 02 November 2018

Label:

Kisah Misteri Sungai Bungu di Magelang

Terseram.com - Sungai Batang atau yang sering disebut Sungai Bungu cukup terkenal dengan kisah misterinya. Sungai yang terletak di Kabupaten Magelang ini menyimpan kisah misteri tentang ular raksasa dan juga pocong.

Menurut cerita yang beredar, pernah terjadi sebuah letusan di Gunung Merapi. Ketika hal itu terjadi, warga pesisir Sungai Bungu menyaksikan kejadian mistis. Yaitu sosok ular raksasa yang mencapai hingga sebesar pohon kelapa berumur puluhan tahun. Mata ular itu sangat menakutkan.

Tidak hanya itu, ada beberapa ular yang berenang mengikuti aluran air Sungai Bungu ketika itu. Saat ular-ular tersebut melewati jembatan, tiba-tiba ular itu hilang dengan menggelamkan diri ke dalam air.


Kisah seram lainnya datang dari seorang penambang pasir di Sungai Bungu. Kejadian itu terjadi sekitar tengah hari, ketika itu dia sedang menambang pasir disana. Terdengar suara desisan yang sangat kuat seperti menghampiri Sungai Bungu. Setelah dilihat-lihat, ternyata seekor ular raksasa menghampiri dirinya. Seketika dia lari keluar dari sungai dan pergi menjauh dari sungai itu.

Penampakan pocong

Kisah pocong juga cukup terkenal di jembatan Sungai Bungu. Sebenarnya banyak orang yang mengaku melihat penampakan pocong disana. Salah satunya adalah seorang perangkat desa di daerah itu.

Kejadiannya terjadi sekitar jam 1 malam, ketika itu dia melewati jembatan Sungai Bungu. Dia melihat ada batang pohon pisang yang tergeletak di tengah jembatan. Dia segera menghampiri pohon pisang itu dan berniat untuk memindahkannya ke tepi jalan.

Tak lama setelah diangkatnya, tiba-tiba yang dia angkat itu berubah menjadi sesosok pocong. Sontak dia kaget dan menjatuhkan pocong hingga menggelinding. Si bapak itu langsung tancap gas kabur dari tempat itu.

Dia mengaku trauma akibat kejadian menyeramkan di jembatan Sungai Bungu. Dia tidak pernah lagi mau melewati jembatan Sungai Bungu pada malam hari.

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami | Kontak