Sabtu, 20 Oktober 2018

Label:

Suara Drum Band Misterius Sambut Pendatang di Jogja

Terseram.com-  Suara drumband yang diceritakan bukanlah suara drumband biasa yang bersumber dari alat musik drumband. Akan tetapi suara drumband ini muncul saat pertama kalinya saya menginjakkan kaki di kota Yogyakarta ini. Saat itu saya datang dari kota lain yang merantau di kota ini yang akan kuliah di salah satu perguruan tinggi. Tanpa adanya saudara saya harus tinggal disebuah kost dengan kata lain mengontrak rumah dengan beberapa kamar.

Saat malam tiba saya masih berada di dalam kamar senditi tanpa teman, karena belum beradaptasi dengan orang dan lingkungan sekitar. Suasana kost yang hening dan sepi yang membuat saya bosan. Pada saat tengah malam seperti diatas jam 12 malam saya selalu mendengarkan suara drumband yang membuat saya terheran-heran. Tidak bisa dipikir dengan nalar, jika di jam istirahat ada anak atau sekelompok orang yang berlatih drumband. Tentu saja hal yang mustahil dilakukan pada jam tengah malam.


Saya berfikir positif dan tidak memperdulikan, mungkin hanya suara tv atau radio orang yang sedang mendengarkan. Akan tetapi suara tersebut sekali atau dua kali saja, di malam-malam berikutnya saya juga mendengarkan hingga menjelang pagi. Akhirnya timbulah rasa penasaran dan mencari tahu dimana sumber suara tersebut dengan bertanya kepada warga asli jogja yang tinggal di lingkungan kost saya.

Jawaban dari mereka membuat saya tercengang, karena memang benar di jam-jam tengah malam hingga menjelang pagi itu bukan manusia yang memainkan alat musik drumband tersebut. Lantas darimana asal bunyi suara drumband tersebut? yang membuat saya bertanya-tanya. Beberapa orang asli Kota Yogyakarta ini percaya bahwa jika ada seorang pendatang yang tinggal atau singgah di Kota jogja dan mendengar suara drumband pada malamhingga menjelang pagi maka orang tersebut telah diterima kedatangannya di Kota Jogja ini.

Meskipun kisah misteri ini belum bisa saya terima, akan tetapi saya bersyukur karena mahluk gaib atau roh leluhur asli Kota ini menerima saya sebagai pendatang. Sebagai manusia memang kita tidak boleh terlalu percaya akan hal mistis akan tetapi juga jangan sampai kita tidak terlalu percaya bahwa mahluk gaib tersebut ada di dunia ini. Pada intinya kita tidak saling mengganggu satu sama lain.

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami | Kontak