Kamis, 04 Oktober 2018

Label:

Mitos Tokek, Binatang yang Disukai Hantu?

Terseram.com - Cicak yang berukuran besar ini memang sering dikait-kaitkan dengan hantu. Sejarah juga bahkan pernah berkata bahwa Tokek didampingi oleh jin. Banyak misteri dan mitos dibalik hewan yang dipercaya dapat menjadi obat ini.

Pada zaman dahulu kala, tokek memberitahukan tempat persembunyian Nabi Muhammad yang pada saat itu sedang bersembunyi didalam Gua Hira. Tokek memberitahukan hal tersebut kepada Abu Jahal. Tokek dipercaya memberikan informasi itu melalui jin yang mendampinginya.

Saat ini, tokek dipercaya dapat memanggil makhluk halus melalui suaranya. Semakin lama tokek bersuara, maka makhluk halus tersebut akan semakin dekat. Lalu bagaimana menurut paranormal mengenai mitos suara tokek tersebut?


Menurut seorang paranormal, Ki Tunggal Jati, hal tersebut tidaklah benar. Tapi ia mengakui memang beberapa hantu menyukai tokek.

Tidak hanya sering dihubung-hubungkan dengan hantu, tokek juga dipercaya dapat menjadi obat. Tokek yang memiliki berat 2 ons bahkan bisa dihargai hingga jutaan rupiah.

Tokek sering digunakan sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan asma. Penyakit lain yang dipercaya bisa disembuhkan oleh tokek adalah penyakit AIDS yang disebabkan oleh virus HIV. Walaupun begitu, belum ada bukti secara sains bahwa hal tersebut memang benar adanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami | Kontak