Selasa, 02 Oktober 2018

Label:

Mitos Laba-Laba di Jepang, Pembawa Keberuntungan?

Terseram.com - Laba-laba, serangga yang bentuknya cukup menyeramkan ini memiliki mitosnya sendiri. Bertolak belakang dengan bentuknya, ternyata laba-laba dipercaya membawa keberuntungan di negara Jepang.

Memang laba-laba sering ditakuti oleh banyak orang. Biasanya mereka cukup geli dengan bentuknya, dengan kaki-kainya yang banyak berjumlah 6. Namun di Jepang, ternyata banyak juga orang yang justru menyukai hewan laba-laba ini karena mitos yang beredar.

Salah satu mitos tentang laba-laba di Jepang adalah kamu akan mendapatkan keberuntungan apabila melihat laba-laba di pagi hari, baik di rumah, maupun di luar rumah. Dengan syarat, jangan sampai kamu membunuh laba-laba itu, meskipun kamu orang yang takut dengan laba-laba.


Sebenarnya mitos lain yang beredar di Jepang tidak hanya yang baik-baik saja tentang hewan laba-laba ini. Laba-laba dipercaya memiliki kekuatan magis yang gelap.  Legenda pernah berkata, laba-laba yang bisa hidup hingga 400 tahun lebih bisa mendapatkan kekuatan dan juga dapat berubah wujud menjadi manusia.

Dalam kisah hantu di Jepang, terdapat juga salah satu hantu atau yokai di Jepang yang merupakan hantu wanita setengah laba-laba dengan nama Jorogumo.

Jadi mitos yang beredar tentang laba-laba di negara Jepang bukanlah hanya sebagai pembawa keberuntungan saja, namun juga ada mitos mengerikan dibaliknya.

1 komentar:

Tentang Kami | Kontak