Selasa, 09 Oktober 2018

Label:

Mitos Bau Kopi, Pertanda Datangnya Tuyul?

Terseram.com - Seringnya tercium bau kopi dipercaya sebagai adanya tuyul. Setidaknya mitos itu lah yang dipercaya oleh warga Kabupaten Bekasi. Apa alasannya warga bekasi mengkait-kaitkan bau kopi dengan datangnya tuyul?

Ahmad (32) seorang warga Kabupaten Bekasi, mengaku sering mencium bau kopi di daerahnya sejak tahun 2014. Dan tercium baunya kopi tersebut sebenarnya bukan hanya dialami oleh Ahmad saja, hampir semua warga disana mengaku sering mencium bau kopi itu.

"Dari tahun 2014 sering tercium bau kopi. Tapi akhir-akhir ini kira-kira seminggu sekali aja" ujar Ahmad.

Warga sana percaya bau kopi menjadi pertanda datangnya tuyul disebabkan banyaknya warga yang kehilangan uang setiap bau kopi itu muncul. Jumlah uang yang hilangnya sendiri bisa berbeda-beda menurut pengakuan tiap warga.

Sebutan warga disana bagi hantu yang dipercaya mencuri uang itu adalah "setan kopi luwak".

Meskipun mereka percaya bahwa kasus kehilangan uang di kampungnya disebabkan oleh setan kopi luwak atau tuyul tersebut, namun mereka mengakui bahwa mereka sendiri tidak bisa memberi bukti tentang kebenarannya. Mereka pun meminta pihak kepolisian mencari tahu darimana sumber bau kopi yang menurut mereka membuat pusing itu.


Setelah mendengar kasus yang menghebohkan itu, pihak kepolisian Kabupaten Bekasi berkoordinasi dengan pihak pengelola lingkungan hidup Kabupaten Bekasi untuk menyelidikinya.

Menurut asumsi mereka, bisa saja bau kopi itu muncul karena limbah pabrik atau sumber yang lain.

Pihak kepolisian meminta agar warga tetap tenang dan juga meminta warga untuk bisa bekerja sama dalam pencarian sumber bau kopi tersebut. Apabila ada sesuatu yang mencurigakan, bisa segera melaporkannya.


0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram