Minggu, 07 Oktober 2018

Label:

6 Tanda Adanya Pocong Pada Suatu Tempat

Terseram.com - Pocong menjadi salah satu hantu yang paling di takuti di Indonesia. Hampir di seluruh tempat di Indonesia pernah terlihat penampakan hantu berkain kafan ini. Untuk mengetahui keberadaan pocong di suatu tempat, ada beberapa tanda yang dapat kita kenali. Berikut beberapa tanda apabila ada pocong pada suatu tempat:

Tempat Sunyi
Salah satu tempat favorit pocong adalah tempat yang sunyi. Nah apabila kamu masuk ke dalam rumah kosong dipinggir jalan terpencil, dan suasana disana terasa sunyi sekali, maka jangan heran kalo ternyata ada pocong didekatmu.

Lembab
Tempat yang lembab juga menjadi tempat yang disukai oleh pocong. Contohnya adalah seperti dipinggir sawah, atau juga dirawa-rawa. Penampakan pocong sering terlihat di area-area yang lembab tersebut.

Pepohonan Lebat
Penampakan pocong yang sering terlihat di hutan, atau di area dimana banyak pohon-pohon pisang, sebenarnya tidak lain karena pocong suka tinggal disana. Kalau kalian melihat ada putih-putih didekat pepohonan, coba deh didekati, biasanya itu adalah pocong yang tinggal disana.

Pohon Bunga Kemuning
Selain di area pepohonan yang lebat, khususnya pada pohon bunga kemuning, pocong suka sekali tinggal disana. Pohon bunga kemuning ini bunganya kecil-kecil dengan warna putih. Selain itu ada buah yang berwarna merah yang mirip dengan melinjo kecil. Sebenarnya ada kepercayaan di Jawa, dimana ada pohon bunga kemuning, maka disitu ada pocong. Apabila melewati pohon bunga kemuning pada malam hari, sebaiknya lewat saja seperti biasa, jangan terlalu berpikiran buruk atau takut agar pocong tersebut tidak menampakan diri.


Tercium Bau Semriwing seperti Minyak Misik
Bau semriwing seperti minyak misik dipercaya merupakan tanda adanya pocong. Meskipun pocong tersebut berada pada jarak 5 meter atau bahkan 10 meter, bau tersebut akan jelas terasa. Ketika kamu mencium bau ini, jangan segera berlari, karena hal tersebut akan membuat pocong menyadari bahwa kamu tau bahwa dia ada didekatmu. Dan itu akan membuat pocong menampakan diri dan bahkan mengikutimu

Tercium Bau Anyir dan Amis
Beberapa sumber juga mengatakan bahwa kehadiran pocong dapat ditandai dengan adanya bau anyir dan amis. Padahal di area sekitarmu tidak ada sesuatu yang mungkin menimbulkan bau ini.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram