Sabtu, 18 Agustus 2018

Label:

Kokkuri, Permainan Pemanggil Hantu Asal Jepang

Terseram.com - Kokkuri adalah permainan memanggil hantu lainnya yang juga terkenal di Jepang. Permainan memanggil hantu ini mirip dengan Jeilangkung dari Indonesia dan juga Ouija dari Eropa. Namun secara fisiknya, Kokkuri sangat mirip dengan papan Ouija.

Kokkuri menggunakan sebuah papan ataupun kertas yang bertuliskan huruf-huruf dalam bahasa Jepang. Media yang digunakan untuk menunjuk huruf yang ditulis oleh hantu yang dipanggil adalah koin 10 yen.

Biasanya Kokkuri digunakan untuk mengetahui masa depan, ataupun hal-hal lainnya yang ingin diketahui.

Dalam melakukan permainan ini, minimal harus dilakukan oleh dua orang atau lebih. Contohnya apabila dilakukan oleh dua orang, maka mereka akan meletakkan koin 10 Yen dan meletakan jari telunjuk bersamaan diatas papan ataupun kertas yang bertuliskan huruf-huruf berbahasa Jepang.

Kemudian ucapkan mantra “Apakah Kokkuri san sudah hadir?”, secara berulang.

Ketika koin mulai terasa berat, itulah pertanda hantunya sudah datang. Dan koin pun akan bergerak ke huruf  “Ya”. Kemudian barulah kita mulai dapat bertanya apapun.


Wujud Kokkuri sendiri dipercaya  sebagai siluman hewan yang pergabungan dari Rubah, Anjing, dan Rakun. Dalam mitologi Jepang, rubah dilambangkan sebagai hewan yang licik dan cerdik, kemudian Anjing dilambangkan sebagau hewan yang setia, sedangkan Rakun dipercaya sebagai hewan pembawa keberuntungan. Kokkuri sendiri dipercaya sebagai roh yang cerdik, setia dan juga pembawa keberuntungan.

Hal yang paling sering ditanyakan adalah soal jodoh, karir dan kesuksesan. Namun sebenarnya ketepatan jawaban dari permainan Kokkuri ini cukup rendah. Meskipun begitu, permainan ini tetap saja diminati oleh orang-orang Jepang.

Untuk menyelesaikan permainan ini dapat dilakukan dengan mengucapkan selamat tinggal dan mengucapkan terima kasih. Konon apabila tidak mengucapkan selamat tinggal dan berterima kasih kepada Kokkuri san, orang tersebut akan mengalami nasib buruk, dan bahkan ada yang mengatakan bisa bearkhir pada kematian.

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami | Kontak