Sabtu, 14 Juli 2018

Label:

Kisah Suara Anak Ayam & Kuntilanak

Terseram.com - Mitos suara anak ayam pada malam hari dipercaya sebagai tanda-tanda penampakan kuntilanak. Mitos ini bahkan sering diangkat dalam film-film horor, yang menayangkan kedatangan kuntilanak setelah terdengarnya suara anak ayam. Lalu mengapa suara anak ayam terdengar ketika kuntilanak datang? Apakah suara kuntilanak memang terdengar seperti anak ayam?

Beberapa hewan dipercaya dapat melihat makhluk halus, salah satunya adalah anjing. Bagi yang beragama Islam mungkin pernah mendengar sebuah hadis Nabi Muhammad yang menyebutkan apabila anjing menggonggong pada malam hari, berarti anjing itu sedang melihat sesuatu yang tak tampak.

Lalu bagaimana dengan anak ayam? Apakah anak ayam dapat melihat kuntilanak?


Berdasarkan kisah dari Budianto (nama samaran), pada suatu malam ia mendengar suara anak dari belakang rumahnya. Namun anehnya, padahal ia tidak memelihara ayam. Bahkan tetangganya pun tidak ada yang memelihara ayam sama sekali.

Karena penasaran, Budianto keluar dan mencari dimana sumber dari suara anak ayam itu. Tepat ketika membuka pintu belakang rumahnya, sosok putih terlihat terbang dan duduk di pohon nangka  yang tumbuh dibelakang rumah. Namun karena cukup gelap, Budianto tidak dapat memastikan apa sosok putih itu. Dia pun berlari masuk ke dalam rumah untuk mengambil senter.

Budianto menyorotkan senternya ke arah pohon nangka tersebut, namun saat itu tidak terlihat apa-apa. Sosok putih itu sudah tidak terlihat lagi disana. Namun ia yakin bahwa sosok putih yang ia lihat sebelumnya itu adalah sosok Kuntilanak.

Apakah suara Kuntilanak seperti anak ayam?

Menurut penuturan seorang paranormal, sebenarnya Kuntilanak dapat berubah wujud. Hantu ini dapat menyerupai hewan, manusia dan lain-lain. Suara Kuntilanak juga dapat menyerupai baik hewan maupun manusia. Jadi bukanlah hal yang aneh apabila kita mendengar suara anak ayam sebelum munculnya sosok makhluk halus berpakaian putih ini.

Pada kisah lainnya, ada seseorang yang mengaku pernah melihat Kuntilanak. Namun saat itu ia mengaku tidak mendengar suara anak ayam sama sekali. Yang ia dengar saat itu adalah suara angin yang menghembus tepat ke telinganya, dan sesaat setelah itu Kuntilanak muncul didekatnya.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram