Minggu, 15 Juli 2018

Beberapa Misteri Yang Ada Di Balik Manga & Anime Naruto

Terseram.com - Seorang mangaka di Jepang yaitu Masashi Kishimoto (lahir di Jepang, 80 November 1974 dengan umur 44 tahun). Ia mulai mengembangkan bakatnya dengan menggambar ini semenjak dibangku SD. Ia menjadi mangaka terkenal semenjak karyanya yaitu Naruto sukses besar di Jepang maupun di negara-negara lain termasuk di Indonesia. Tahun 1999 Naruto pertama kali diterbitkan di Jepang yaitu di Shounen jump yang membuat ia mendapatkan suatu penghargaan yaitu penghargaan hop step. Saudara kembarnya yaitu Seishi Kishimoto juga merupakan seniman manga dengan karyanya yang juga terkenal yaitu 666 Satan.

Ia membuat ini memang genius dengan memasukan pengaruh agama dan budaya di dalam komiknya, itulah gaya pemikirannya, ketika melihat film naruto, saya merasa ada hubungannya antara karakter manga naruto ini dengan karakter agama Shinto dan secret societies.

Akatsuki


Dalam serial manga dan anime Naruto ini Akatsuki adalah sebuah kelompok yang antagonis. Kelompok ini yang beranggotakan 10 orang kriminal kelas S yang sangat ditakuti karena dengan kekuatan dan tabiat mereka yang begitu buruk. Syarat agar menjadi anggota mereka masih belum dengan jelas. Mereka semua mempunyai Kekkei genkai yang sedikit unik,  menakutkan dan
mengerikan.

Tujuan Akatsuki

Tujuanya yaitu penguasaan dunia dengan kekuatan yang mutlak. Mulanya mereka mengumpulkan beberapa biju yaitu 9 biju dan kemudian mereka membangkitkan biju berekor yaitu 10. Lalu dengan kekuatan  yang sangat besar, mereka membangun desa mereka sendiri dan membuat perang ke seluruh negara. Mereka akan membangun desa yang sanggup menerima tugas apapun dari mereka termasuk suatu pembunuhan, perang, penculikan, penyerangan, dan tugas kotor yang lainnya.

Pelindung Kepala


Anggota Akatsuki memiliki pelindung kepala yang berbeda, yaitu adanya goresan melintang pada simbol desa mereka.Ini menunjukkan bahwa mereka tidak lagi terbebas dan terikat dari asal mereka. Mereka menunjukkan bahwa memilih jalan untuk menjadi kafir. Contoh, yang memakai simbol di dahinya yang menggores simbol tersebut ialah Uchiha Itachi dari Leaf Village.

Tobi


Salah satu anggota Akatsuki ialah Tobi. Ia menjadi anggota setelah kematian Sasori dan ia menjadi rekan Deidara. Ia adalah Madara Uchiha, salah satu pendiri Konoha. UCHIHA MADARA atau TOBI adalah seorang pendiri UCHIHA ia juga seseorang membentuk organisasi AKATSUKI ini, ia adalah seorang ninja yang hidup pada zaman dahulu dan bisa dikatakan ia memiliki kehidupan yang  abadi dan kekal. Ia buta pada mata kirinya. Ia dalang di balik semua keburukan dengan cara memanipulasikan pikiran, fitnah serta pembohongannya pada umat biasa dan pada orang yang membuat peperangan dunia ninja yang baru.

Lagi dan lagi, tokoh dalam manga Naruto ini masih mewakili sifat dari Dajjal

Ia memakai topeng yang aneh dan unik dengan menutupi seluruh wajahnya, akan tetapi yang terlihat hanya pada mata kanannya saja, yang diketahui adalah Sharingan.

Jurus khas Uchiha : SHARINGAN

Sharingan

Uchiha memiliki kemampuan dalam memanipulasi Jurus Mata/Doujutsu. Salah satu dari tiga jurus mata terhebat (dua jurus lainnya adalah Byakugan dan Rinnegan) yang dikuasai oleh klan Uchiha adalah Jurus Sharingan. Menurut tobi sendiri, mata Sharingan sebenarnya diturunkan dari Rikudo Sennin yang memiliki mata Rinnegan.

Magekyo Sharingan

Magekyo Sharingan adalah jurus mata yang melebihi Sharingan, ini dapat dibangkitkan oleh beberapa orang klan Uchiha termasuk Sasuke, Itachi, Izuna, dan Madara. Syarat untuk jurus ini ialah harus membunuh teman terbaiknya agar dapat menguasai jurus tersebut.

Fuumetsu Magekyo Sharingan

1 tingkat lebih dari magekyo sharingan. Hanya tobi yang menguasai kemampuan ini. Syaratnya ialah dengan mengambil mata saudara (adik atau kakak) dan mencangkokannya ke dalam mata sendiri.
Fuumetsu Magekyo Sharingan sendiri memiliki kemiripan dengan mitos Horus, yaitu dewa MATAHARI (Mesir kuno) :

Salah satu Dewa kosmogoni dari Heliopolis (tempat kelahirannya para Dewa) dalam penciptaan mitos dan legenda adalah Horus. Ia dipandang sebagai Tuhan Matahari dan Langit. Ayahnya yang bernama Osiris dan ibunya bernama Isis, serta ia memiliki kakak bernama Seth. Legenda ini mengatakan bahwa Seth cemburu dan membunuh Osiris, ayah dari Horus. Saat ia besar bersumpah akan membalas dendam kematian ayahnya tersebut. Horus dan kakanya Seth melakukan beberapa kontes dalam menentukan siapa yang dapat menduduki tahta Osiris. Dalam pertarungan ini, Horus terluka pada mata kanannya. Akan tetapi Horus dapat membunuh Seth dan menduduki tahta Osiri.

Dan inilah yang dinamakan mata Sharingan


Mata Sharingan sendiri sebenarnya seperti bentuk mata dengan simbol 666 dengan pola yang melingkar. Contoh Itachi Magekyo Sharingan.

Dan inilah mata Rinnegan, yang dikatakan TOBI sebagai asal dari mata Sharingan Rikudo Sennin.


Mangekyo Sharingan yang berbeda yaitu milik Sasuke, tetapi bermakna sama.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram