Sabtu, 02 Juni 2018

Label:

Mitos Ular Masuk Rumah, Ada yang Naksir?

Terseram.com - Ular masuk ke dalam rumah sering dianggap sebagai pertanda buruk. Karena ular sendiri sering dikait-kaitkan dengan makhluk halus ataupun siluman. Namun ternyata ada makna lain yang tersembunyi dibalik masuknya ular ke rumah kita.

Menurut mitos yang beredar tentang ular masuk rumah
Mitos yang tersebar di masyarakat terkait ular yang masuk ke rumah adalah pertanda akan datangnya bencana ataupun keributan di dalam rumah yang dikunjungi oleh ular itu. Pertandanya pun dapat berbeda bergantung dari kapan ularnya masuk ke rumah, apakah itu pada siang hari, atau malam hari. Apabila ular tersebut masuk siang hari, hal itu adalah pertanda dari akan adanya penguni rumah yang akan meninggal. Dan apabila ular tersebut masuk pada malam hari, dipercaya sang penguhi rumah akan mendapatkan malapetaka ataupun kesulitan.


Menurut primbon tentang ular masuk rumah
Ternyata menurut primbon, masuknya ular ke dalam rumah bukanlah pertanda buruk. Justru masuknya ular ke dalam rumah adalah pertanda adanya yang naksir kepada penghuni rumah. Namun menurut primbon, jangan sekali-sekali mengabaikan perasaan orang yang naksir tersebut, karena jika tidak, maka akan memberikan nasib buruk kepada yang mengabaikannya.

Menurut ahli hewan tentang ular masuk rumah
Menurut ahli hewan, ular masuk ke dalam rumah karena mereka kehilangan habitat aslinya atau bisa juga karena terusik, hal itu lah yang membuat ular masuk ke dalam rumah. Alasan lain ular masuk ke dalam rumah bisa jadi dikarenakan dia sedang mencari mangsanya, misalnya tikus yang berada didalam rumah tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami | Kontak