Sabtu, 12 Mei 2018

Label:

Mitos Kupu-Kupu Masuk Rumah, Pertanda Apa?

Terseram.com - Pernah dengar soal mitos kupu-kupu masuk rumah? Mitos ini memang telah lama beredar dan diceritakan turun temurun dari orang tua jaman dulu. Terutama bagi orang-orang di pedesaan, tentu saja mitos kupu-kupu ini sudah tidak asing lagi. Pertanda apakah kedatangan kupu-kupu ini?

Menurut mitos yang beredar, kedatangan kupu-kupu adalah pertanda akan adanya tamu datang ke rumah kita. Tidak hanya sekedar tamu, namun ada yang bilang juga bahwa kupu-kupu yang masuk ke dalam rumah adalah pertanda akan datangnya saudara ke rumah.

Namun apakah benar ada tamu atau saudara yang datang setelah kupu-kupu masuk ke dalam rumah kita?

Menurut pengamatan tim Terseram.com, mitos ini tidak dapat dibuktikan keberannya. Pernah suatu ketika ada kupu-kupu yang masuk kedalam rumah, namun tidak ada siapapun yang berkunjung ke rumah, bahkan hingga 1 minggu berselang.


Ada mitos lain yang beredar soal kedatangan kupu-kupu ini. Ada yang bilang bahwa itu adalah pertanda akan datangnya rejeki, dan ada yang bilang juga bahwa kupu-kupu tersebut adalah perwujudan dari orang yang telah meninggal, terutama orang meninggal yang pernah dekat dengan kita, contohnya saudara.

Namun mitos-mitos tersebut belum diselidiki lebih lanjut lagi soal keberannya. Mungkin bagi pembaca yang mengetahui info-info lainnya bisa membagikan kisah kalian di kolom komentar pada artikel ini.

3 komentar:

  1. Mungkin benar karena saya dulu di tahun 2000 an pernah membaca buku novel bercerita tentang legenda misteri kupu-kupu (yang bisa berubah menjadi siluman) tetapi di balik buku itu tertulis tak boleh di baca oleh anak-anak dari umur 5-10 tahun kurang lebih...dan katanya legenda itu benar ada kisah nyatanya kata si pengarang..pas saya baca beberapa kalimat sontak kakak saya melarang dan menyimpan buku itu entah kemana..namun yang masih saya ingat tentang kupu-kupu itu bisa menghisap darah manusia dengan selangnya..toh kejadian pernah di alami saya..saya pernah di hisap darah oleh kupu-kupu hitam setelah membaca buku itu beberapa harinya. Dan banyak sekali ulat keket sebagai hama di pekarangan rumah pada waktu itu..sedang umur saya masih 6 tahun..dan di rumah itu sering ada gangguan makluk halus seperti siluman ular..gondoruwo..kuntilanak dan banyak lagi..setelah saya baca buku novel legenda misteri kupu-kupu itu

    BalasHapus
  2. Mungkin benar karena saya dulu di tahun 2000 an pernah membaca buku novel bercerita tentang legenda misteri kupu-kupu (yang bisa berubah menjadi siluman) tetapi di balik buku itu tertulis tak boleh di baca oleh anak-anak dari umur 5-10 tahun kurang lebih...dan katanya legenda itu benar ada kisah nyatanya kata si pengarang..pas saya baca beberapa kalimat sontak kakak saya melarang dan menyimpan buku itu entah kemana..namun yang masih saya ingat tentang kupu-kupu itu bisa menghisap darah manusia dengan selangnya..toh kejadian pernah di alami saya..saya pernah di hisap darah oleh kupu-kupu hitam setelah membaca buku itu beberapa harinya. Dan banyak sekali ulat keket sebagai hama di pekarangan rumah pada waktu itu..sedang umur saya masih 6 tahun..dan di rumah itu sering ada gangguan makluk halus seperti siluman ular..gondoruwo..kuntilanak dan banyak lagi..setelah saya baca buku novel legenda misteri kupu-kupu itu

    BalasHapus

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram