Sabtu, 28 April 2018

Label:

Yuki-onna, Hantu Wanita Salju Asal Jepang

Terseram.com- Yuki-onna adalah hantu asal Jepang yang muncul saat musim dingin. Nama Yuki-onna memiliki arti “wanita salju” atau “penyihir salju”. Yuki-onna biasanya muncul ketika ada badai salju, dengan wujud wanita cantik berkulit pucat, rambut hitam panjang, dan berpakaian kimono putih.

Yuki-onna dikenal sebagai sosok yang bisa berbuat buruk maupun baik.  Terkadang Yuki-onna membantu pria terjebak ditengah lebatnya badai salju, namun kadang-kadang dia juga dapat menggoda pria yang bertujuan untuk membunuh mereka.

Hantu wanita ini terkadang juga tiba-tiba masuk ke dalam rumah, dan membekukan orang-orang yang ada di dalamnya. Dalam beberapa cerita lain yang beredar, Yuki-onna merupakan sosok yang memegang anak, dan merupakan wanita yang sangat protektif terhadap anaknya.

Yuki-onna cukup populer dalam manga ataupun di video game, contohnya saja dalam Final Fantasy, Yu Yu Hakusho, Dokki Dokki Doctor, Rosaria + Vampire, hingga Pokemon. Sosoknya juga kerap mucul di beberapa film horor, salah satunya adalah dalam film horor The Grudge.


Ketika badai salju datang, ada dua orang pria, yang satu tua, dan yang satu lagi muda. Yuki-onna muncul dan membunuh si pria tua, namun dia membiarkan si pria muda untuk tetap hidup. Dia mengancam si pria muda agar tidak memberitahu siapa pun tentang hal itu. Apabila si pria nekat memberitahu orang lain, maka Yuki-onna akan membunuhnya.

Pria muda itu akhirnya menikah dengan Yuki-onna, bahkan hingga mempunyai anak. Setelah bertahun-tahun, Yuki-onna tidak tampak menua. Sang pria kebingungan karena tidak mengetahui bahwa siapa sebenarnya wanita yang dia nikahi itu.

Akhirnya wanita itu mengungkapkan bahwa dirinya adalah Yuki-onna. Dia tidak membunuh pria tersebut karena telah memegang janjinya untuk tidak memberitahu siapa pun atas pembunuhan yang dilakukan Yuki-onna beberapa tahun lalu.

Yuki-onna sangat protektif, dan bahkan mengancam si pria untuk selalu menjaga anaknya. Walaupun begitu, memang sang pria adalah sosok yang penuh kasih sayang dan selalu menjaga anaknya.

Ketika Yuki-onna tidak memiliki alasan untuk tinggal di dunia nyata, dia pergi meninggalkan dunia nyata, namun tetap selalu mengawasi anaknya dari alamnya.

1 komentar:

  1. halo , saya ingin memasang iklan di http://www.terseram.com
    apa anda menyediakan space untuk iklan? jika anda menyediakannya , silahkan hubungi kami di ulatbulu1355@gmail.com .

    terima kasih

    BalasHapus

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram