Sabtu, 14 April 2018

Label:

The Ghost Palace, Hotel Berhantu di Bali

Terseram.com - Pernah dengar ada orang bule yang mejelajah masuk ke dalam 'Hotel Istana Berhantu' pada beberapa tahun lalu? Hotel yang terletak di Bedugul, Bali, dijelajahi oleh Jacob Laukaitis. Jacob membuat hotel berhantu ini terkenal di dunia maya pada saat itu.

Setelah video penjelajahannya di upload ke Youtube, banyak media online internasional mengulas hotel angker yang diberi julukan `The Ghost Palace`.  Ternyata lokasi hotel itu berada di Kawasan Objek Wisata Bedugul, Tabanan, Bali.

Hotel yang berada di Kabupaten Baturiti ini dulunya sebenarnya adalah restoran megah yang sekaligus menyediakan fasilitas penginapan. Hotel berhantu ini dibangun di puncak bukit hutan cemara.

Dika, seorang warga asli Baturiti menceritakan bahwa hotel ini memang benar-benar angker. Bahkan dia mengaku pernah bekerja disana. Namun, setelah beroperasi selama lima bulan, tiba-tiba hotel itu ditutup.


Saat melalui area hotel itu, udara terasa berbeda. Apalagi saat melintasi pinggir kolam air mancur yang berisi genangan air, hawa gaib sangat terasa ketika itu.

Restoran ini dulunya adalah milik keluarga Cendana, namun kemudian dijual oleh pihak keluarga Cendana kepada Letnan Jendral TNI (Purn) Sudjana. Namun tidak lama, hotel itu dijual kembali pada warga setempat bernama Purnayasa.

Menurut cerita warga setempat, mereka mengaku sering melihat penampakan hantu wanita cantik berjalan masuk ke restoran ini. Salah seorang pemuda yang melintasi hotel itu juga mengaku pernah digoda oleh hantu wanita cantik tersebut.

"Cerita itu sering terjadi, rambutnya tidak panjang, hanya sepundak. Kulitnya putih bersih" tutur Wayan Putra warga setempat.

Tidak hanya hantu wanita cantik saja, warga sekitar juga mengaku sering melihat sosok ular besar.

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami | Kontak