Sabtu, 24 Maret 2018

Label:

Kapal Lady Lovibond, Menampakan Diri Setiap 50 Tahun Sekali

Terseram.com - Pada 12 Februari 1748, untuk merayakan pernikahannya, Simon Reed kapten kapal Lady Lovibond, berlayar ke Oporto, Portugal. Di antara para tamu undangannya, ada seorang rekannya yang bernama John Rivers.

Rivers cemburu akan kebahagiaan pengantin baru tersebut. Dia merencanakan hal yang buruk pada hari itu. Reed yang sebelumnya berada di ruang kemudi memutuskan untuk turun menemui para tamu. Reed menyerahkan kendali kepada orang lain pada saat itu.

Rivers yang melihat kesempatan itu dengan segera naik ke ruang kemudi, dan membunuh juru mudi yang menggantikan Kapten Reed. Kapal Lady Lovibund diarahkan ke Goodwin Sands atas kendalinya. Area tersebut adalah sebuah zona berbahaya yang berada di dekat town of Deal.


Goodwin Sands dikenal sebagai kuburan kapal karena banyaknya karang yang berbahaya bagi kapal yang melintasi area tersebut.Tepatnya pada 13 Februari 1748, Kapal Lady Lovibond karam hingga membuat semua penumpangnya tewas.

50 tahun setelah kejadian naas itu, tepatnya pada 13 Februari 1798, seorang kapten kapal Edenbridge membuat laporan hampir terjadinya tabrakan dengan sebuah kapal layar bertiang tiga. Ketika melintas, terdengan musik dari dalam kapal itu, yang menurutnya adalah musik yang biasa diputar pada hari pernikahan.

Pernyataan kapten kapal Edenbridge itu dikuatkan oleh pengakuan seorang nelayan setempat, yang juga melaporkan melihat kapal tersebut.

50 tahun setelahnya, pada 13 Februari 1848 dan 1849, beberapa penduduk setempat melaporkan sebuah kapal layar bertiang tiga berlayar menuju ke arah tepi pantai. Mereka mengira kapal itu akan menabrak, namun ternyata kapal itu tiba-tiba menghilang.

Rumor beredar bahwa penampakan kapal hantu Lady Lovibond ini terjadi setiap 50 tahun sekali.

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami | Kontak