Senin, 10 Oktober 2016

Label:

Kisah Angker Kuburan Kendaraan Bekas Perang Dunia II

Bagi anda yang jalan-jalan ke Eropa pasti akan terpesona ketika melihat keindahan dan rimbunnya pepohonan di Belgia. Namun siapa sangka, jika di balik itu semua tersimpan kisah mistik dari ranah otomotif yang mampu membuat bulu kuduk anda menjadi merinding.

Berlokasi di Chatilion, Belgia bagian selatan, warga setempat menjuluki lokasi tersebut sebagai kuburan kendaraan massal. Hal itu dikarenakan banyaknya kendaraan kuno yang berjajar rapi dan dibiarkan terbengkalai begitu saja hingga puluhan tahun lamanya.


Dikisahkan, mobil-mobil kuno tersebut kabarnya merupakan milik dari para serdadu Amerika Serikat yang saat itu ditugaskan di Belgia Selatan selama berlangsungnya Perang Dunia II. Namun, pasca dikelompokkan yang bertujuan untuk memudahkan pemindahan, mobil-mobil tersebut justru dibiarkan begitu saja terbengkalai. Pasalnya, para serdadu Amerika Serikat tak sempat untuk membawanya karena mereka terlanjur dipulangkan terlebih dahulu lebih cepat dari yang dijadwalkan. Mereka pun tak pernah kembali lagi ke Belgia untuk mengambil mobil miliknya.


Akibatnya, mobil yang berjajar rapi bagaikan kemacetan di jalan raya itu dibiarkan terbengkalai begitu saja sehingga menjadi salah satu tempat yang cukup menyeramkan. Mobil-mobil tersebut semakin memancarkan aura mistis karena mulai berdebu, berkarat, dan diselimuti oleh lebatnya pepohonan dan juga tak pernah dijamah oleh manusia. Di beberapa bagian mobil juga ditumbuhi oleh tumbuhan yang semakin membuatnya terkesan angker.


Tempat tersebut semakin terkenal akan keangkerannya karena beberapa warga setempat sempat melihat peristiwa ganjil di tempat tersebut. Pada akhirnya pemerintah Belgia pun memutuskan untuk memindahkan bangkai-bangkai mobil tersebut dan membersihkan tempat itu. Selain untuk menghilangkan kesan angker, pemerintah Belgia juga khawatir jika korosi dan karat yang menempel di mobil-mobil tersebut akan mencemari lingkungan sekitar dan membahayakan kesehatan warga setempat jika terpapar oleh udara.

Kini, tempat tersebut kembali bersih dan indah seperti sedia kala. Meskipun demikian, tempat tersebut masih tak lepas dari cerita angker yang terus menyelimutinya. Karena warga setempat masih sering melihat penampakan berupa serdadu Amerika Serikat yang mondar-mandir di tempat tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami | Kontak