Kamis, 06 Oktober 2016

Label:

Belum Bisa Bertemu Alien ?, Ini Alasannya

Mungkin sudah sejak ratusan tahun yang lalu  manusia mulai mencari tanda-tanda kehidupan yang berasal dari luar angkasa atau yang biasa disebut dengan alien. Namun sampai saat ini tak ada satu pun manusia yang bisa membuktikan secara autentik keberadaan alien, atau bahkan belum ada manusia yang pernah bertemu secara langsung dengan makhluk yang disebut dengan alien. Sebenarnya dimanakah mereka ?

Fisikawan asal Israel, Profesor Tsvi Piran mengklaim bahwa sampai saat ini manusia belum bisa bertemu dengan alien karena mereka sebenarnya sudah mati. Kematian dari alien-alien itu diakibatkan oleh sinar gamma.

Ya, sinar gamma sendiri memang sering digambarkan sebagai sinar yang sangat berbahaya dan mematikan. Bahkan dalam film berjudul ‘Incredible Hulk’, sinar gamma itu lah yang merubah Bruce Banner sebagai sosok raksasa berwarna hijau yang dikenal dengan nama Hulk.

Namun dalam kasus ini, profesor Piran menduga jika sinar gamma yang berada di luar angaksa lebih kuat dan jauh lebih berbahaya, bahkan bisa menyebabkan kematian massal makhluk hidup dalam sebuah planet hanya dalam waktu sekejap.


Sementara sinar gamma dalam intensitas besar diyakini berasal dari ledakan sebuah bintang atau supernova. Semburan sinar gamma dalam intensitas besar tersebut bisa menghilangkan atmosfer suatu planet dalam sekejap, sehingga akan membakar segala sesuatu yang ada di dalam planet tersebut.

Dalam teorinya, Profesor Piran juga mengatakan jika semburan sinar gamma bisa menghambat atau bahkan menghentikan kehidupan hingga 90 persen bagian dari galaksi Bima Sakti. Mengingat banyaknya supernova dalam inti galaksi Bima Sakti, kemungkinan keberadaan alien di luar angkasa sangatlah kecil dan bahkan hampir 0 persen. Karena itu lah, daerah disekitar inti galaksi Bima Sakti sangat tidak mungkin untuk ditinggali oleh mahluk hidup seperti alien.

Lebih lanjut, sang profesor juga mengatakan bahwa kehidupan baru bisa ditemukan pada jarak sekitar 32 tahun cahaya dari inti galaksi Bima Sakti. Hanya saja ia ia tidak bisa memastikan dan hanya menyebut jika kemungkinannya 50 persen saja.

Namun itu hanya sebuah teori, karena ada atau tidaknya alien di luar angkasa hanya Tuhan Yang Maha Esa yang mengetahui hal tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami | Kontak