Jumat, 16 September 2016

Label:

Ternyata Hotel Majapahit Surabaya Itu Angker!!!

Sebagai kota metropolitan terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta, tak heran jika Surabaya memiliki banyak mal dan hotel yang cukup mewah. Namun siapa sangka, jika kota Pahlawan juga memiliki salah satu hotel yang dinilai cukup angker, yakni Hotel Majapahit.

Selain terkenal akan cerita mistisnya, Hotel Majapahit juga terkenal memiliki banyak cerita sejarah, terutama pada masa perang kemerdekaan hampir tujuh dekade yang lalu. Di hotel yang dulunya bernama Hotel Yamato ini pernah terjadi peristiwa yang sangat heroik, dimana arek-arek Surabaya dengan gagah menyobek bendera Belanda yang dipasang ditiang hotel tersebut. Para pejuang menyobek warna biru dari bendera Belanda untuk menunjukkan kedaulatan Indonesia kepada pasukan Belanda yang berusaha kembali menduduki Indoensia, terutama Surabaya.

Hotel Majapahit Surabaya
Namun dibalik itu semua, Hotel Majapahit dinilai sebagai salah satu hotel yang cukup angker. Konon, hotel yang terletak di Jalan Tunjungan itu sering terjadi penampakan, baik itu siang maupun malam hari. Kabarnya, hampir disetiap sudut ruangan pernah terjadi penampakan. Namun diantara ruangan-ruangan tersebut, ruangan Bromo Room adalah ruangan yang dinilai paling angker. Suasana diruangan tersebut akan berubah sangat mencekam apabila lampunya dimatikan. Menurut cerita, di dalam ruangan tersebut sering terjadi penampakan berupa hantu noni-noni Belanda dengan menggunakan gaun dan payung berdiri tepat di sudut ruangan.

Taman Hotel Majapahit
Tak kalah menyeramkannya, ruangan Java Room juga dikabarkan sering terjadi penampakan berupa wanita bergaun putih yang sedang duduk sambil menangis tersedu-sedu. Konon, hantu tersebut berasal dari arwah perempuan pribumi yang dibunuh di dalam hotel tersebut pada masa penjajahan kolonial Belanda.

Selain itu, di taman hotal yang terlihat sangat romantis ketika pagi dan sore hari akan berubah menjadi sangat menyeramkan pada malam hari, terlebih ada pohon yang cukup besar tepat berada di tengah taman. Kabarnya, para pengunjung hotel sering melihat penampakan kuntilanak di atas pohon tersebut. Bahkan tak jarang para pengunjung mendengar suara lengkingan dari kuntilanak tersebut pada malam hari.

Meskipun terkenal angker, namun Hotel Majapahit tak pernah sepi dari pengunjung. Bahkan hotel yang tergolong mewah ini sering menjadi penginapan bagi para pejabat penting di Indonesia. Nuansa hotel yang klasik menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap tamu hotel.

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami | Kontak