Senin, 12 September 2016

Label:

Misteri Rumah Hantu Rinjani di Malang

Tak hanya terkenal dengan keindahan pantai atau pun pegunungannya, Malang juga terkenal karena memiliki beberapa tempat yang sangat angker. Berbicara mengenai tempat angker, di Malang ada salah satu bangunan rumah yang terkenal sangat angker, yakni Rumah Hantu Rinjani.

Disebut dengan Rumah Hantu Rinjani, karena menurut warga sekitar di dalam rumah tersebut sering terjadi penampakan makhluk halus. Bahkan ada beberapa orang yang memercayai jika rumah tersebut menjadi sarang makhluk halus. Meskipun terkenal angker, namun hal tersebut justru menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Karena kabarnya banyak masyarakat yang mengunjungi rumah tersebut pada malam hari hanya untuk merasakan aura mistis di dalam rumah tersebut. Bahkan tak jarang para pengunjung membawa set kamera lengkap untuk bisa mengabadikan momen-momen menegangkan di dalam rumah tersebut, baik berupa foto atau pun video. 

Rumah Hantu Rinjani
Rumah Hantu Rinjani semakin terlihat angker karena banyaknya tumbuhan ilalang yang tumbuh lebat di sekitar bangunan. Saking terkenalnya, cerita mengenai Rumah Hantu Rinjani beberapa kali masuk koran ternama, seperti Jawa Pos dan Malang Pos. Tak hanya itu, ada juga stasiun televisi swasta yang menjadikan Rumah Hantu Rinjani sebagai lokasi syutingnya.

Menurut cerita dari warga sekitar, sering terjadi penampakan sesosok wanita yang menyerupai noni-noni Belanda duduk di atas atap rumah tersebut. Kabarnya, rumah itu sudah dikosongkan sejak lama dan dibiarkan terbengkalai begitu saja. Karena setiap ada yang menempati rumah itu, penghuninya selalu diganggu oleh hantu noni-noni Belanda. Beberapa warga setempat percaya bahwa noni-noni Belanda itu tak rela jika rumah tersebut ditempati oleh manusia.


Salah Satu Ruangan di Rumah Hantu Rinjani
Sekedar informasi, Rumah Hantu Rinjani terletak di Jalan Rinjani 14, Malang. Bagi anda yang ingin mengunjunginya, anda bisa berjalan dari Jalan Ijen, dan sebelum pertigaan tepatnya berada di sebelah kiri, maka anda akan melihat tulisan “Jalan Rinjani”. Meskipun jalannya di portal, namun anda masih bisa memasukinya karena portal tersebut bisa dibuka. Rumah Hantu Rinjani sendiri terletak di bagian paling pojok dari jalan tersebut. Meskipun terkenal angker, namun Rumah Hantu Rinjani saat ini menjadi ramai karena banyaknya masyarakat yang ingin beruji nyali di tempat tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami | Kontak