Senin, 26 September 2016

Label:

Kisah Dibalik Indahnya Air Terjun Kakek Bodo

Bagi kalian yang tinggal di daerah Surabaya dan sekitarnya, tentu nama Air Terjun Kakek Bodo sudah bukanlah hal yang asing di telinga. Karena memang air terjun yang terletak di lereng gunung Arjuno tersebut memiliki keindahan alam yang sangat indah mempesona.

Dinamakan Air Terjun Kakek Bodo, karena konon pada zaman dahulu ada seorang kakek yang menjadi pembantu orang Belanda, ia pun sering dikatakan bodo atau bodoh oleh majikannya. Oleh sebab itu, ia lebih memilih untuk meninggalkan pekerjaannya dan bersemedi di dalam goa yang berada di dekat air terjun tersebut. Hal itu ia lakukan agar bisa lebih dekat dengan alam dan Tuhan. Setelah sekian lama bersemedi, si kakek itu pun akhirnya mendapat keajaiban, dimana ia berubah menjadi seorang yang sangat sakti. Saat memiliki kesaktian yang luar biasa, kakek tersebut tetap rendah hati dan kesaktiannya tersebut ia gunakan untuk menolong orang yang membutuhkan bantuan.
Meskipun memiliki ilmu kesaktian yang sangat tinggi, namun sang kakek masih sering bertapa di dalam goa tersebut. Hingga pada akhirnya si kakek ditemukan tewas di dalam goa tersebut. Oleh sebab itu lah, air terjung yang berada di daerah Tretes, Prigen, Pasuruan tersebut disebut dengan nama Air Terjun Kakek Bodo.

Air Terjun Kakek Bodo
Di areal sekitar air terjun juga terdapat makam Kakek Bodo. Pada hari-hari tertentu banyak masyarakat yang berdoa dan berziarah ke makam Kakek Bodo. Tak hanya bisa berziarah, mereka juga bisa sambil berwisata menikmati keindahan dan kesejukan suasana alam di sekitar air terjun Kakek Bodo.

Selain itu, di daerah sekitar Air Terjun Kakek Bodo juga terdapat tanah yang cukup lapang dan banyak ditumbuhi oleh pohon pinus. Di tempat inilah sering dijadikan tempat kemah atau diklat anggota organisasi baru oleh para siswa SMA ataupun Mahasiswa.

Untuk berwisata kesini anda juga tidak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam. Karena untuk masuk ke Air Terjun Kakek Bodo anda hanya perlu membeli tiket masuk yang harganya tak lebih dari 10 ribu Rupiah. Cukup murah bukan?.

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami | Kontak