Jumat, 29 Juli 2016

Label:

Cerita Hantu Berbisik di Villa Yasiana Poliana Baturaden, Kaki Gunung Slamet

Ini adalah kisah nyata yang dialami admin. Tahun 2013, admin sedang mengikuti sebuah diklat untuk Unit Kegiatan Mahasiswa Riset, di sebuah villa bernama Yasiana Poliana, di kawasan Baturaden, Kaki Gunung Slamet, Jawa Tengah. Villa ini terletak di daerah berbukit dan jauh dari jalan raya utama. Villa ini sangat bagus desain eksteriornya, tapi sayangnya interiornya tidak terawat, seperti lama tidak dipakai. Dan satu lagi, villa ini dibangun oleh sebuah yayasan yang bergerak di bidang sumbangsih pemikiran. Jadi villa ini bisa dibilang merupakan villa khusus untuk pengembangan filsafat ilmu dan humaniora.



Admin mengikuti diklat selama 2 hari 2 malam. Tidurnya di sebuah aula yang cukup luas memuat puluhan hingga ratusan orang. Sebenarnya di sana ada kamar asrama berisi dipan tingkat sekaligus kasur-kasurnya, sayangnya kamar tersebut sama sekali tidak terawat dan sangat kotor. Jadi kami para peserta dan panitia memilih tidur jadi satu saja di aula, tapi tetap aman kok, tidak akan terjadi perbuatan asusila.

Saat admin sedang mengikuti kuliah singkat tentang ekonomi politik, admin duduk di sebuah kursi, di bale-bale panjang. Secara bergantian, Mas Neil, Mas Dan, serta Mas Ul memberikan materi hingga larut malam. Admin sebenarnya tidak mengantuk sama sekali, tapi entah kenapa saat kuliah itu, admin bagaikan mengalami  halusinasi. Percaya atau tidak, ada seorang makhluk mendekat ke tubuh admin, kemudian berbisik sangat dekat ke telinga admin.

"Ayuniiiing.... Ayuniiiiing...." Bisik hantu itu. (Ayuning=nama samaran admin)
"Ayuuuninggg... Ayuninggggg..." Hantu itu terus berbisik seperti itu.

Admin pun celingukan dan merasa takut. Tidak tampak hantu apapun di dekatnya, tapi suara itu terus berbisik memanggil. Akhirnya untuk meredam rasa takut, mengusir hantu, admin mencoba mengajak bicara teman di sebelahnya. Sungguh admin heran suara apa itu, saat ia berbisik, telinga kanan admin juga merasakan hawa hangat, benar-benar seperti sedang dibisikin.

 Begitulah cerita hantu berbisik di Villa Yasiana Poliana Baturaden Kaki Gunung Slamet. Jika dianalisis menggunakan metafisika, sebenarnya admin memang mengalami persentuhan dengan dimensi lain karena gelombang otaknya berada di antara alpha hingga theta. Turunnya gelombang otak terjadi admin merasa lelah, namun otak dipaksa mendengarkan kuliah di malam hari.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram