Kamis, 21 April 2016

Label:

Teror Kuntilanak di Kalimantan Barat (Kalbar)

Kuntilanak ngesot menghebohkan warga Kalimantan Barat, tepatnya di Kampung Tanjung, Desa Hilir Kantor, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak. Tidak hanya satu atau dua orang saja, banyak warga yang mengaku melihat penampakan hantu kuntilanak itu.

Menurut penuturan warga setempat, hantu itu sering menampakan diri pada jam 9 malam ke atas. Kuntilanak ngesot itu membuat khawatir warga. Meskipun begiu kepala desa, Yohanes, tidak percaya begitu saja. Menurutnya kuntilanak tersebut hanyalah ulah orang jail saja.

Namun Syawaludin, tokoh msyarakat disana, membantah Yohanes. Menurut Syawaludin Kuntilanak ngesot itu memang benar-benar hantu.

“Ada belasan warga yang diganggu tidak hanya melalui mimpi, namun juga benar-benar didatangi. Bahkan ada warga yang dipegang langsung oleh Kuntilanak itu,” kata Syawaludin

Mulanya Syawaludin juga mengaku tidak percaya dengan teror kuntilanak tersebut. Namun akhirnya dia melihat kuntilanak itu dengan mata kepalanya sendiri. Dia menegaskan itu bukanlah ulah orang iseng.


Menurut Syawaludin, hantu kuntilanak itu sering duduk di tangga rumah warga.

“Kuntilanak ini Jalannya ngesot. Tidak berjalan seperti manusia biasa. Saya sempat mencoba merekamnya menggunakan kamera HP. Tapi ternyata hasilnya hanya terlihat cahaya merah dengan panjang kurang lebih 1,5 meter yang terbang sangat cepat,” ceritanya.

Warga kemudian beramai-ramai membaca Alquran dengna harapan dapat mengusir hantu Kuntilanak itu.

“Alhamdulillah, sempat beberapa malam hantu Kuntilanak itu akhirnya tidak mengganggu warga sekitar lagi"

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami | Kontak