Minggu, 14 Februari 2016

Label:

4 Jembatan Terseram di Indonesia

Ada beberapa jembatan berhantu yang cukup terkenal di Indonesia. Kisah misterinya bahkan tidak hanya terdengar oleh masyarakat sekitar saja, namun sudah tersebar ke seluruh nusantara. Bahkan ada juga yang diangkat ke layar lebar, yaitu cerita tentang si manis jembatan ancol.

1. Jembatan Ancol
Kisah si manis jembatan ancol memang terkenal di jembatan ini. Si manis memilik nama Mariyam. Si manis tewas di sekitar jembatan Ancol setelah diperkosa terlebih dahulu. Sejak saat itu lah jembatan ini termasuk sebagai jembatan terseram di Indonesia.

Awalnya pada tahun 60-an, ketika itu seorang pendayung perahu mengaku didatangi seorang perempuan cantik yang minta untuk diantar dengan menggunakan perahunya. Setelah perempuan cantik itu membayar, kemudian perempuang itu menghilang begitu saja dan uangnya berubah menjadi daun. Cerita lain juga banyak datang dari warga setempat yang mengaku melihat penampakan hantu si manis jembatan ancol ini. Bahkan dipercaya ada kamar khusus si Manis di Hotel Horison yang lokasinya dekat jembatan ancol.

2. Jembatan Semanggi
Tidak hanya jalanan Semanggi saja yang terkenal seram, namun jembatan semanggi juga. Kisahnya berawal dari belasan orang dan puluhan lainnya yang terluka saat kerusuhan penentangan rezim orde baru tahun 1998.

Warga setempat banyak yang mengaku sering melihat penampakan hantu korban kerusuhan di jembatan Semanggi tersebut.

3. Jembatan Suramadu
Jembatan yang merupakan salah satu ikon Provinsi Jawa Timur itu juga layak mendapatkan status sebagai jembatan terseram di Indonesia. Meskipun termasuk jembatan yang baru, namun jembatan ini sudah banyak menyimpan kisah misteri.

Penampakan yang sering terlihat adalah hantu gadis cantik bermuka pucat. Namun ada yang menyangkal kalau gadis cantik itu adalah hantu. Mereka mengaku berhasil mengungkap bahwa sosok gadis cantik tersebut adalah seorang penipu yang memiliki motif untuk mencuri kendaraan bermotor.

Namun tidak ada kejelasan yang pasti mana yang hantu dan mana yang memang pencuri. Dengan kejadian tersebut sebaiknya para pengendara yang melintasi jemabtan suramadu harus lebih hati-hati lagi ketika melihat sosok gadis cantik yang mencurigakan.


4. Jembatan Musi
Dikenal dengan sebutan Jembatan Musi II, jembatan ini memang memiliki bangunan yang unik. Namun cerita mistisnya juga tak kalah menariknya.

Cerita misteri yang cukup terkenal di jembatan musi ini adalah sosok hantu wanita cantik berambut pirang. Hantu ini memiliki diberi julukan "Noni" oleh warga setempat. Konon bagi siapa yang melihatnya, bisa saja orang tersebut kehilangan nyawanya. Bahkan pernah ditemukan dua mayat laki-laki di jembatan tersebut yang diyakini merupakan korban dari hantu Noni.

1 komentar:

Tentang Kami | Kontak