Sabtu, 05 Desember 2015

Label:

Selain Tol Cipali, Ini 5 Jalan Angker Lainnya

Di Indonesia, jalan raya yang sering mengalami kejadian kecelakaan sering dikaitkan dengan jalan yang berhantu. Misalnya saja seperti jalan Tol Cipali yang sering disebut-sebut sebagai jalan tol angker yang sering meminta tumbal (Baca : Kisah Mistis Tol Cipali dan Batu Bleneng yang Memakan Korban). Dan ternyata, selain Tol Cipali, ada lima tol lagi yang menyimpan cerita misteri. Di jalan tol ini juga sering terjadi kecelakaan dan menelan korban sehingga suasana jalan tol ini semakin horor.

Berikut lima jalan tol yang angker selain Tol Cipali:

1. Tol Cipularang

Cipularang (Cikampek-Purwakarta-Padalarang) adalah jalan tol yang selesai dibangun pada tahun 2005 yang menghubungkan antara Kota Jakarta dan Kota Bandung. Tol Cipularang berlokasi di daerah pegunungan dan menyebabkan jalannya menjadi naik turun. Kecelakaan sering terjadi di Tol Cipularang khususnya di KM 70 hingga KM 100. Konon daerah tersebut merupakan pusatnya hantu disana yang sering meminta tumbal. Salah satu kecelakaan menyeramkan pernah dialami oleh Saiful Jamil. Ketika itu sang istri Virginia Anggraeni meninggal akibat kecelakaan tersebut.


Tol Jagorawi

Tol Jagorawi merupakan jalan tol pertama, dibangun tahun 1973, dan menghubungkan Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi). Tol Jagorawi pernah menjadi saksi kecelakaan maut hingga menewaskan enam orang. Kecelakaan ini dialami oleh anak Ahmad Dhani, yaitu Dul. Selain itu, M Rasyid Amrullah, putra bungsu Hatta Rajasa, juga pernah mengalami kecelakaan di tol ini dan menelan 2 korban tewas.

Jalan Pantura

Di Jalan Pantura, memang terkenal dengan mitos penampakan kuntilanak yang sering menyebabkan kecelakaan. Salah satu jalur yang terkenal angker di jalan pantura adalah jalur Subang hingga Ciasem. (Baca : Lima Tempat Angker di Jalur Pantura)

Terowongan Casablanca

Terowongan Casablanca merupakan jalan yang terletak di Kuningan, Jakarta, dan merupakan salah satu jalan yang padat di Jakarta. Kisah Terowongan Casablanca ini memang cukup melegenda hingga dibuatkan filmnya. Ada mitos yang mengatakan bahwa sering terlihat penampakan seorang nenek dan anak kecil. Namun seiring dengan semakin ramainya jalan ini, keangkeran di terowongan ini pun semakin berkurang.

Jembatan Ancol

Jika mendengar tentang Jembatan Ancol pasti akan teringat dengan kisah Si Manis Jembatan Ancol. Ada cerita bahwa Si Manis adalah hantu yang tewas diperkosa. Namun cerita lain menyebutkan kisah yang berbeda. Ada seorang perempuan bernama Siti Ariah (16 tahun), dipaksa menikah dengan seorang juragan kaya yang telah beristri sekitar tahun 1817 di Jakarta (Baca : 35 Cerita Misteri dan Horor di Jakarta).  Karena Siti kabur dan tidak mau dinikahi, sang Juragan marah dan membunuh gadis malang itu. Jasad Siti dibuang di sekitar Ancol.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram