Sabtu, 12 Desember 2015

Label:

Felicia Felix-Mentor Adalah Bukti Nyata Zombie

Kisah zombie ini sebenarnya sudah lama terjadi, yaitu bermula sejak tahun 1907. Warga di sebuah desa yakin telah mengubur seorang gadis bernama Felicia Felix-Mentor. Namun hal yang menggegerkan terjadi, Felicia ditemukan di jalanan beberapa tahun kemudian setelah dia dikuburkan.

Kejadian itu terjadi di sebuah desa pedalaman Haiti. Bahkan warga desa itu mengklaim punya bukti zombie yang diyakini benar-benar nyata dan ada.

Bagaimana bisa seorang gadis yang sudah dikubur selama bertahun-tahun bisa muncul lagi? Warga desa terpencil di Haiti tersebut percaya bahwa bumi memang telah diintai oleh mayat hidup atau zombie.

Fakta tentang zombie di Haiti ini memang memiliki daya tarik bagi orang-orang, khususnya para jurnalis. Seorang penulis asal Amerika Serikat, Zora Neale Hurston, bahkan mengaku pernah bertemu dengan Felicia, seorang gadis yang dipercaya sebagai zombie tersebut. Dalam bukunya, Hurston bercerita bahwa dia pernah menemui Felicia pada tahun 1936. Felicia saat itu berada di sebuah rumah sakit jiwa Haiti.


Cerita zombie dari Hurston itu menyebutkan bahwa tatapan Felicia terlihat menyeramkan.

"Tatapannya kosong dengan mata yang seolah-olah telah terbakar oleh asam."

Hurston sangat yakin wanita yang dia temui itu adalah benar-benar Felicia, seorang gadis yang dipercaya sebagai mayat hidup atau zombie. Memang tidak ada identitas yang jelas siapa sebenarnya Felicia yang ada di rumah sakit jiwa tersebut dan darimana asal usulnya. Namun yang jelas wanita itu bernama Felicia. Hurston bahkan menampilkan foto Felicia Felix-Mentor dalam buku yang ditulisnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami | Kontak