Minggu, 06 Desember 2015

Label:

Crop Circle, Ulah Alien atau Buatan Orang Iseng?

Kemunculan Crop Circle memang selalu menimbulkan kehebohan. Pola rumit dan teratur pada ladang tanaman ini sempat dipercaya sebagai ulah dari alien akibat dari pendaratan menggunakan UFO. Konon bentuk yang rumit dan hampir sempurna tersebut tidak mungkin bisa dilakukan oleh manusia dalam waktu yang singkat.

Sebenarnya Crop Circle pernah menjadi salah satu misteri besar dan menghebohkan pada tahun 1970-an hingga 1980-an. Saat itu para ahli saling menebak siapa yang sebenarnya membuat Crop Circle tersebut.

Namun pada akhirnya terkuak bahwa Crop Circle hanyalah kerjaan orang iseng saja. Mereka adalah pasangan asal Inggris, Doug Bower & Dave Chorley, yang mengungkapkan bahwa mereka yang membuat lingkaran tanaman yang disebut Crop Circle itu.

Pasangan itu mengaku telah membuat Crop Circle sejak tahun 1978, hanya sebagai lelucon saja. Hal itu mereka lakukan setelah salah seorang dari mereka mendengar kabar kemunculan lingkaran tanaman di Tully, Queensland. Crop circle mereka buat hanya dengan menggunakan peralatan sederhana, yaitu papan dan tali, serta peralatan tambahan lainnya. Sehingga mereka berhasil membuktikan bahwa Crop Circle dapat dibuat oleh manusia.


Namun sebenarnya fenomena crop circle pernah tercatat dalam sejarah, pertama kalinya muncul di Inggris pada tahun 1647. Meskipun begitu, Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) membantah akan hubungan antara Crop Circle dengan Alien.

"Crop circle dibuat oleh manusia sebagai lelucon saja, karena pelaku aslinya juga telah mengakui dan menunjukkan bagaimana cara membuat crop circle tersebut" ujar ilmuwan senior NASA, David Morrison.

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami | Kontak