Rabu, 04 November 2015

Label:

Di Uang 50 Ribu Ini Ada Pocong?

Warga Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, pernah heboh dengan pemberitaan adanya sosok pocong pada uang kertas Rp 50 ribu. Penampakan hantu pocong tersebut baru terlihat setelah menggunakan sinar Ultra Violet.

Terjadinya kisah nyata penampakan hantu pocong pada uang kertas ini berawal ketika seorang pria bernama Sukino hendak belanja di sebuah toko. Petugas toko yang menerima uang 50 ribu rupiah dari Sukino tersebut kaget dan mengembalikan uang itu setelah melihat penampakan pocong melalui sinar ultra violet di toko tersebut. Uang bernomor seri 6mH678165 itu pun langsung dikembalikan kepada Sukino dan dibawa pulang.

Karena takut, Sukino kemudian menaruh uang itu di dalam Kitab Suci.


Kabar yang aneh soal penampakan pocong ini menyebar luas di Purbalingga, bahkan ke daerah lain juga. Warga pun penasaran dan langsung datang ke rumah Sukino di Desa Senon, Kecamatan Kemangkon.

Sukino mengatakan bahwa pernah ada warga Cilacap yang ingin menukar uang 50 ribu misterius tersebut dengan uang sejumlah 1 juta rupiah. Namun Sukino tidak mau dan lebih memilih untuk menyimpannya sendiri.

1 komentar:

Tentang Kami | Kontak