Senin, 02 November 2015

Label:

Cerita Horor di UNY Jogja

Berdiri pada 21 Mei 1964, UNY (Universitas Negeri Yogyakarta) menjadi saksi berbagai macam kejadian. Termasuk cerita horor juga banyak terjadi di UNY. Salah satu kisah horor yang paling terkenal di UNY adalah "Hantu Sisca".

Pada waktu itu sekelompok mahasiswa UNY sedang meyimpan alat-alat bekas keperluan manggung ke gedung Student Center (SC). Setelah selesai, mereka berniat untuk mengunci pintu SC. Tiba-tiba muncul seorang wanita dari balik kaca jendela gedung SC yang memanggil-manggil dan meminta agar para mahasiswa tersebut mendekat. Namun setelah pintu dibuka, justru hantu wanita itu menghilang. Hantu wanita itu terkenal dengan nama Sisca. Dia dipercaya sebagai hantu penunggu gedung Student Center (SC) UNY.

Kisah hantu lainnya di UNY adalah Hantu Mbak Nur di Basecamp  EDSA (saat ini menjadi Fakultas Ekonomi UNY). Lokasinya memang terlihat angker dan menyeramkan karena adanya pohon-pohon besar disana. Penampakan Hantu Mbak Nur sering terlihat disekitaran ruang kuliah dan kamar mandi. Konon dulu Hantu Mbak Nur biasanya terlihat berjalan-jalan di depan EDSA. 


Ada yang menginformasikan Hantu Mbak Nur masih berada di sekitar FE, namun ada juga yang pernah melihat Hantu Mbak Nur pindah ke Student Center UNY.

Apabila kran air dikamar mandi tiba-tiba mati ketika sedang digunakan, maka berarti disana sedang ada Hantu Mbak Nur.

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami | Kontak