Kamis, 26 November 2015

Label:

5 Tempat Angker di Jalur Pantura

Jalur Pantura memang sudah lama terkenal keangkerannya. Banyaknya terjadi kecelakaan di jalur ini konon dikarenakan gangguan dari hantu yang berada di Jalur Pantura tersebut. Tempat yang paling berangker di Jalur Pantura ini ternyata tidak ada satu saja berdasarkan penuturan para pengemudi yang biasa melintasi Jalur Pantura.

Berikut 5 tempat angker di Jalur Pantura:

1. Jalur Subang-Ciasem
Sosok hantu yang sering terlihat di jalur Subang-Ciasem adalah hantu perempuan berambut panjang, yang dipercaya sebagai Kuntilanak. Kuntilanak itu sering menyebrang jalan secara tiba-tiba pada malam hari, hal tersebut membuat pengemudi kendaraan kaget dan menyebabkan terjadinya kecelakaan. Terkadang juga Kuntilanak ini terlihat dipinggir jalan hanya berdiam diri yang membuat pengemudi yang melihatnya seperti terhipnotis dan menabrak kendaraan didepannya.

2. Jalur Alas Roban 
Sebagai bagian dari jalur besar Pantura, jalur ini tepatnya terdapat di Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Jalur Alasa Roban ini memiliki banyak tikungan dan tanjakan. Sebenarnya di jalur ini sering terjadi tindak kejahatan dan kriminal, bahkan hingga membuat pengemudi yang melintasi jalur ini meninggal. Saking seringnya ditemukan mayat di jalur ini, tempat ini sampai mendapatkan julukan 'tempat pembuangan mayat'. Penampakan yang paling sering terjadi disini adalah berupa suara orang menangis, tapi tidak terlihat siapa-siapa disana. Selain itu ada juga penampakan orang berlumuran darah yang menyengir di pinggir jalan sambil menatap pengemudi yang lewat, bahkan terkadang tiba-tiba ada hantu yang duduk di samping si sopir apabila sedang menyetir sendirian. Setelah diberikan lampu penerang jalan, rest area, dan bangunan-bangunan pendukung lainnya, tempat ini mulai hilang kesan angkernya.


3. Jalur Lingkar Pemalang
Jalur lingkar Pemalang terletak di Kabupaten Pemalang. Konon tempat ini juga memiliki cerita misterinya sendiri. Penampakan sosok pocong dan kuntilanak biasanya menampakan diri di sepanjang jalur ini. Sokok hantu ini biasanya hanya diam saja dipinggir jalan seperti patung. Namun hati-hati, karena biasanya penampakannya dapat membuat seorang pengemudi tak sadarkan diri.

4. Jalur Kedung Kelor
Jalur Kedung Kelor terletak di daerah Kabupaten Tegal. Penampakan yang sering terlihat disini adalah sosok laki-laki paruh baya dengan rambut putih. Hantu ini sering terlihat berjalan melayang-layang disekitar jalur Kedung Kelor. Sosok hantu ini juga sering membuat pengemudi seakan terhipnotis dan menyebabkan kecelakaan.

5. Jalur Jenu, Tuban
Jalur angker ini berada di wilayah Jawa Timur, tepatnya di Kabupaten Tuban. Jika melintasi jalur ini, pengemudi merasa jalanan sangat sepi dan lenggang, padahal sebenarnya ada kendaraan didepannya yang akhirnya membuat dia menabrak kendaraan lain yang berada didepannya tersebut. Hantu yang menunggu di Jalur Jenu ini adalah hantu perempuan cantik yang berada di tengah jembatan. Akibat kecantikannya, pengemudi sering tergoda dan membuat terjadinya kecelakaan.

1 komentar:

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram