Minggu, 15 November 2015

Label:

17 Tempat Berhantu di Palembang

Palembang, Sumatera Selatan, ternyata banyak tempat berhantu atau angkernya. Tempat berhantu di Palembang ini hampir tersebar ke seluruh penjuru daerah di Palembang. Konon sering terlihat penampakan hantu menyeramkan di tempat-tempat berhantu di Palembang ini. Tanpa banyak basa-basi, langsung saja kita lihat 17 tempat berhantu di Palembang :

1. Bank Indonesia di sepan Rs. charitas dibangun diatas kuburan belanda. Pada tahun 1999, ketika pembangunan gedung baru dilakukan, terdapat korban tewas yang dipercaya sebagai tumbal.

2. Sekolah Yapon atau gereja HKBP, terletak dibelakang gereja St. Josef, atau lokasinya yang berseberangan dengan parkiran Bank Indonesia, tempat ini juga dulunya adalah kuburan belanda samapai ke lapangan tenis yang terletak di belakang nya. Di lokasi sekitar sini sering terlihat penampakan hantu.

3. Tower di RS. charitas, lokasinya masih disekitar Bank Indonesia, yaitu di depan Bank Indonesia Palembang, ada terowongan bekas jaman penjajahan oleh Jepang yang digunakan sebagai jalan bawah tanah. Konon disana terdapat siluman ular.

4. Kuburan Kamboja dekat SMP Xaverius 1. Pernah ada suatu kejadian dimana seseorang yang berkendara melewati daerah tersebut muter-muter dan tidak bisa keluar dari daerah kuburan tersebut.


5. Tower PTC sebelah Novotel. Kejadian disini sempat heboh sekitar tahun 2002-an. Sampai ada sebuah sayembara bagi siapa yang berhasil merobohkan tower ini, maka akan diberi hadiah sejumlah Milyaran rupiah. Namun karena selalu memakan korban, akhirnya tower ini direnovasi dan tidak jadi dirobohkan.

6. Pemakaman bukit siguntang. yang namanya pekamanan sudah pasti horor, terutama pemakaman ini.

7. Puncak sekuning. Dulu ditempat ini pernah ada syuting sebuah acara TV, banyak orang yang kesurupan. Bahkan salah satu orang disana ada yang menjadi gila dan pada akhirnya meninggal.

8. Komplek pertamina. Di tempat ini cukup banyak tempat angkernya, diantaranya adalah di belakang kolam renang komplek plaju. Disana terdapat pohon beringin yang ditempati oleh hantu. Selain itu, mesin pompa kolam renang disana sering hidup sendiri. Menurut cerita warga setempat, pernah ada seorang anak SD yang tewas di kolam renang itu dalam posisi sedang bersila.

Selain di kolam renang tersebut, di dekat jalan garasi pertamina atau juga dekat kantor GM sering terlihat penampakan. Penampakan sekelompok tentara jepang berbaris tanpa kepala serta di grasi nya sering terliht orang belanda

9. Perkuburan Kebun Jahe. Anak-anak pramuka yang sering beraktivitas disini sering mengalami kesurupan.

10. Jalan pulau layang. Penampakan hantu wanita yang sering menyebrang menyebabkan kecelakaan di jalan ini.

11. Sebuah rumah di komplek pertamina plaju, tepatnya di ujung dekat pagar. Suara tangisan hantu wanita gantung diri sering terdengar di rumah berhantu ini.

12. Dekat SMA YKPP I, terdapat padepokan pramuka yang sudah tidak terpakai lagi, dan lokasinya bersebelahan dengan Hotel. Disana juga terdapat pohon beringin yang cukup besar dan tua. Penampakan hantu wanita bunuh diri sering terlihat melayang dari pohon beringin menuju hotel.

13. Simpang empat dekat Tugu dan dekat Pintu Gereja. Dulunya sering terjadi kecelakaan di simpang empat ini. Konon banyak penampakan hantu disana.

14. Depan balai kesenian dekat aneka. Hantu wanita sering menampakan diri saat hari sudah tengah malam. Tukang becak didaearah sana juga pernah dikerjai dengan naiknya si hantu wanita tiba-tiba ke atas becak.

15. Keramat Bagus Kuning Plaju. Kejadian tragis pernah dialami orang yang mengencingi makam disana. Dia tewas seketika tersambar petir setelah mengencingi kuburan itu.

16. Bukit Semeru, depan Lapangan Nigata Plaju. Disini penampakannya tidak terlalu menyeramkan, hanya sering terdengar suara orang yang sedang mengaji dan juga selendang terbang.

17. Sungai Musi. Sungai ini memang terkenal angker. Masih banyak Hantu Banyu sering terlihat di Sungai ini. Selain itu terdapat juga siluman ular raksasa, siluman ikan raksasa, dan siluman buaya raksasa di sungai ini. Pernah juga terlihat phon yang menyebrangi suangai dengan dikelilingi oleh banyak kunang-kunang. Kejadian terbaru adalah banyak orang yang melihat bayangan kerajaan di sungai Musi.

2 komentar:

  1. Tiang SD 69/vikming plaju..peninggalan tentara china

    BalasHapus
  2. Udah roboh om tower PTC. Sampe sekarang 2017, dicari pembuat sayembaranya kasian belum dibayar tuh yang robohinnya.

    BalasHapus

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram