Kamis, 22 Oktober 2015

Label:

Jalan Siliwangi, Jalan Angker di Kota Bandung

Jalan Siliwangi cukup terkenal di Bandung sebagai jalan yang menyimpan kisah misteri dan menyeramkan. Terdapat mural terpanjang di Indonesia yang sering dijadikan ‘kanvas’ oleh teman-teman dari Seni Rupa ITB. Sehingga disepanjang jalan ini terlihat ada lukisan-lukisan di dinding samping jalan siliwangi.

Kawasan jalan Siliwangi terlihat mistis karena masih dirimbuni pepohonan yang besar dan tua. Jika malam hari, bahkan terkadang lampu jalanan tidak menyala, akibatnya kondisi di jalan tersebut gelap gulita di beberapa titik.

Menurut cerita warga setempat, suatu malam hantu itu pernah  terlihat melayang-layang­­ di tengah keramaian jalan. Hantu itu menyerupai sesosok boneka panda kecil.

Menurut cerita warga di sekitar lokasi, boneka itu adalah milik anak kecil bernama Uci usia 2 tahun yang meninggal akibat kecelakaan tabrak lari pada tahun 1981.



Uci tewas tertabrak mobil yang melaju kencang dari arah Cihampelas. Tabrakan tak terelakkan lagi dan ke empat orang itu terpental dan mengalami luka parah, tetapi pengemudinya langsung tancap gas.

Selama dalam perawatan di rumah sakit St Carolus Bandung, Uci kecil terus mengigau mencari boneka panda kesayangannya yang didekapnya saat kecelakaan tragis tersebut terjadi. Keluarga Uci pun berusaha mencarinya. Namun tidak pernah ketemu. Seminggu dalam perawatan, Uci yang kemudian koma, akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Sejak kecelakaan itu, jalan Babakan Siliwangi hingga sekarang sepi. Hal ini pun berdampak pada restoran Siliwangi. Restoran ini jadi sepi, tidak seperti dulu. Dulu terkenal enak makanannya dan nyaman suasananya.

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami | Kontak