Jumat, 30 Oktober 2015

Label:

Cerita Bis Hantu di Sukabumi

Pada suatu malam, seorang laki-laki bernama Bobi (nama samaran) sampai di terminal untuk pulang menggunakan bis menuju Sukabumi. Ketika itu keadaan terminal sangat sepi. Sialnya ternyata bis yang menuju Sukabumi sudah tidak ada lagi.

Ketika dalam keadaan bingung dan suasana yang dingin, dia merasa sangat ingin buang air kecil. Namun dia tidak dapat menemukan toilet saat itu. Akhirnya dia memutuskan untuk buang air kecil di pinggir jalan dekat sebuah pohon besar.

Beberapa saat setelah buang air kecil, terlihat sebuah lampu bis menyala dari terminal dengan mesin yang menyala. Dia berjalan dengan segera menuju bis itu, untungnya ternyata bis tersebut menuju arah Sukabumi. Langsung saja dia segera masuk ke dalam bis yang saat itu terisi cukup banyak penumpangnya.

Saat itu dia dengan segera mengambil tempat duduk ke dua dari depan barisan sebelah kiri, dan dia langsung mencoba untuk tidur karena merasa kelelahan dan waktu pun mulai semakin malam.

Namun dia tidak dapat tidur dengan tenang karena ada seorang kakek yang batuk-batuk dan diperparah lagi dengan suara bayi yang menangis.


Jam menunjukkan pukul 12 malam, tiba-tiba suasana menjadi sangat hening dan tercium semilir bunga melati dari dalam bis itu. Dia langsung tertuju pada seorang wanita yang berpenampilan seperti seorang sinden. Mereka berdua hanya saling tersenyum ketika secara tak sengaja saling bertatapan.

Dia mencoba untuk tidur kembali, tapi perasaan yang tak enak membuatnya sulit untuk tidur. Dia merasa ada yang memperhatikannya, namun dia tidak tahu siapa karena lampu bis itu sedang mati.

Karena penasaran, dia memberanikan diri untuk memperhatikan ke arah belakang dengan seksama.

Tiba-tiba dari pojok bis terlihat asap yang lama kelamaan asap itu membentuk sesuatu yang semakin padat

"astaga, i i itu pocong!!!..."

Bis pun tiba-tiba berhenti dan sang pocong hilang. Setelah menenangkan diri, dia berdiri dan melihat ke arah depan.

Ternyata ada tukang ojek jatuh dari motornya tepat di depan bis. Yang anehnya adalah tukang ojek itu tidak pergi dari sana. Tukang ojek itu sambil duduk dengan wajah ketakutan

Bobi memutuskan turun dari bis dan menghampiri si tukang ojek.

"pak, bapak kenapa masih tengah jalan aja pak?", tanya Bobi kepada tukang ojek tersebut.

"emangnya aa gak sadar ya? dari tadi itu aa naikin keranda mayat", jawab tukang ojek.

Dia langsung merinding mendengar jawaban tukang ojek, ketika dia melihat kebelakang ternyata memang tidak ada bis sama sekali disana.

Konon bahwa tempat dimana dia turun dari bis tersebut pernah terjadi kecelakaan sebuah bis yang menabrak mobil jenazah. Dalam kecelakaan itu seluruh penumpangnya tewas.

Menurut cerita yang beredar, sering terlihat sebuah bis yang melaju kencang lalu tiba-tiba saja menghilang, atau terkadang ada keranda mayat yang melayang di tengah jalan..

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami | Kontak