Minggu, 12 Juli 2015

Label:

Hantu Bambu Hijau dari Riau, Korban Perkosaan

Dimulai pada tahun 60-an, misteri Hantu Bambu Hijau ini mulai muncul di masyarakat Riau. Konon menurut legenda seram yang diceritakan oleh masyarakat setempat, hantu bambu hijau dapat membuat korbannya pingsan ketika melihatnya secara tidak sengaja.

Meskipun hantu Riau ini tidak menyiksa korbannya, namun tetapnya kemunculannya membuat kornbanyna ketakutan setengah mati. Hantu Bambu Hijau sering muncul di malam bulan purnama pada era tahun 60-an. Kedatangan hantu yang berasal dari Riau ini sering diiringi dengan adanya angin dan bau-bauan busuk.

Menurut cerita, hantu ini adalah arwah korban perkosaan dan dibunuh lalu mayatnya dikubur pas dibawah bambu, jadi tidak heran kalau berwujud seperti bambu.


Biasanya hantu ini menyerang orang-orang dari kalangan remaja, tidak diketahui apa motif sebenarnya, namun dari dugaan, mungkin dikarenakan kematiannya ada kaitannya. Apakah pembunuh dan pemerkosanya seorang remaja? Entahlah.

Terakhir kali hantu bambu ini pernah muncul pada tahun 80-an di daerah sungai apit, saat muncul dikedamaian orang-orang yang lagi pesta pola hiburan kampung, Tentu saja karena kehadiran hantu bambu ini membuat acara menjadi berantakan.

Banyak yang mengatakan bahwa sampai saat ini hantu bambu hijau ini masih bergentayangan, namun sudah tidak mengganggu lagi seperti dulu. Katanya dikarenakan dendamnya sudah berangsur hilang.

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami | Kontak