Minggu, 14 Juni 2015

Label:

Video Call Line dengan Hantu Perempuan HOAX? Palsu? Bohong?

Baru-baru ini cerita tentang video call Hantu di Line beredar di Facebook. Tak hanya itu saja, informasi tersebut mulai menyebar dikalangan kaskuser. Banyak juga orang yang menuding penyebar informasi yang katanya palsu tersebut sebagai seorang penipu.

Perempuan yang mengaku melakukan video call dengan hantu tersebut bernama Elizabeth Simanungkalit. Saat itu ia melakukan video call kepada temannya yang bernama Adinda Ratna S. Bukannya temannya yang mengangkat, ternyata justru hantu perempuan berwajah mengerikanlah yang mengangkat video call itu.

Lantas apakah sebenarnya kisah yang dituturkan oleh Elizabeth Simanungkalit tersebut benar atau justru hanya kebohongan saja?

Berikut kutipan statusnya :

"Jadi kan aku video call sama temen ku dari palembang!
Sebenernya dia bilang sama aku kalau hape nya dia ketinggalan di Gudang tapi dia bilang itu via Sms, dan aku pikir udah di ambil sama dia tu hape nya dia. Eh ternyata belum
Pertanyaannya itu, siapa yang aku video call barusan??
Dan kalau di bright nya di tambah jadi
Tauk ah"

Foto asli/palsu sebelum ditingkatkan brightness-nya :



Setelah dibuat lebih terang :



Meskipun Elizabeth berkilah bahwa temannya sudah bersumpah, tidak pernah melakukan video call tersebut, bagaimana jika sebenarnya itu hanyalah sumpah palsu? Yang pasti temannya tersebut yang menanggung dosanya seumur hidup apabila kebohongan yang telah menyebar ini tidak diungkap atau bahkan dibawa sampai mati.

Atau bagaimana jika Elizabeth Simanungkalit yang berbohong? Bagaimana kalau ternyata Elizabeth sebenarnya tidak pernah melakukan video call tersebut atau sebenarnya poto tersebut hanya editan? Bukannya dalam chat Line tercatat apabila HP kita pernah dipakai video call? Mengapa Adinda tidak sadar kalau HPnya pernah mendapatkan panggilan video call? Seharusnya dia tau hanya dengan melihat history dalam chatnya akan terlihat panggilan video masuk dari Elizabeth. Atau sama hantunya dihapus dulu? -__-




Elizabeth sendiri sebenarnya adalah orang yang memiliki hobi melakukan foto-foto dan editing. Tentu saja bukanlah hal yang sulit membuat foto hantu palsu dengan menggunakan software editing foto.

Poto yang dibuat lebih terang lagi, terlihat seperti sedang memakai topeng Slipknot :



Entah siapa yang berkata jujur dan siapa yang berkata bohong atau dua-duanya bekerja sama berkata bohong, alangkah sedihnya apabila suatu kebohongan yang menyebar ke masyarakat luas dibawa sampai mati, kebenaran tidak akan pernah terungkap dan terus menyebar tanpa ada yang bisa mengungkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami | Kontak