Sabtu, 10 Januari 2015

Label:

7 Cara Gampang Melihat Hantu

Terseram.com - Cara melihat hantu sebenarnya ada banyak sekali. Namun memang efektif atau tidaknya cara-cara yang diinformasikan belum tentu benar dan sudah diuji. Cara melihat hantu hanya tersebar begitu saja dari orang ke orang. Beberapa cara untuk melihat hantu dianggap cukup mudah untuk dilakukan. Ada yang hanya dengan menggunakan barang tertentu, atau cukup dengan menyanyikan sebuah lagu saja. (Baca juga : Cara Melihat Hantu dengan Air Mata Kerbau)

Berikut 7 cara melihat hantu yang dianggap sebagai cara yang gampang dan efektif :


1. Mengusapkan Arang ke Mata

Konon katanya, arang berwarna hitam dapat membuat seseorang melihat hantu sejenis tuyul.Caranya dengan menggosokkan arang di kedua kelopak mata dan kantung matamu sehingga tampak hitam sepenuhnya. Lalu pada malam hari keluarlah  dan berjalan-jalan di sekitar rumahmu sampai ke kuburan. Konon katanya, kamu akan melihat tuyul-tuyul yang ada di sekitarmu.

2. Ritual ‘Kemari’ Dengan Lilin

Matikan semua lampu dan sumber cahaya di rumahmu dan pastikan kamu sendiri saat sudah lewat tengah malam. Lalu nyalakan lilin dan kelilingi rumah sembari berkata ‘Kemari, kemarilah’ berulang-ulang. Setelah berkeliling di setiap sudut rumah, kembalilah kamu ke kamar dan sembunyilah di tempat yang sulit untuk ditemukan. Selama sembunyi, jangan lupa untuk mematikan lilin terlebih dahulu. Konon katanya kamu bisa merasakan hembusan nafas tepat di sebelah telinga. Yang berarti ‘makhluk’ tersebut menanggapi panggilanmu.


3. Mandi Dalam Kondisi Gelap

Cobalah mandi pada malam hari tanpa menyalakan lampu dan penerangan sedikitpun. Biarkan suara tenang dan sunyi tanpa menyelakan keran air. Apabila kamu beruntung, kamu akan merasakan ada tangan berkuku panjang yang bergerak di pundakmu. Setelah itu terjadi, pastikan kamu segera lari ke luar kamar mandi.

4. Ritual ke Dunia Lain

Ada ritual mudah bagi kamu yang ingin pergi ke dunia lain. Cobalah menuju sebuah gedung dengan total minimal 10 lantai dan lakukan hal ini sendirian, terutama saat malam hari. Masuklah ke dalam lift, lalu pergilah ke lantai 4 – lantai 2 – lantai 6 – lantai 2 – lantai 10, sesuai urutan. Benar-benar lakukan sendiri karena jika ada orang masuk, maka langsung batal dan harus mengulangi.

Saat lift sudah membawamu ke lantai 10, tekan tombol ke lantai 5, jangan keluar. Nanti akan ada seorang wanita yang masuk lalu tekan lantai 1. Anehnya, lift akan membawamu naik ke lantai 10. Jika kamu berani keluar, maka lantai yang akan kamu singgahi itu bukanlah lantai 10. Dan perlu kamu ketahui, wanita yang bersamamu didalam lift tersebut bukanlah seorang manusia.

5. Bercermin Jam 1 Malam

Sosok Kuntilanak dikisahkan kerap datang dan duduk di sebuah kursi yang sengaja ditata menghadap ke sudut ruangan tanpa ada orang. (Baca juga : Mengenal Lebih Dekat Sosok Kuntilanak) Di samping kursi itu, harus ada cermin yang besar. Cobalah kamu bercermin di malam hari, dalam kondisi gelap lalu ikut menirukan suara Kuntilanak baik tertawanya maupun tangisannya, maka akan ada kemungkinan besar kamu didatangi oleh Kuntilanak.

6. Bernyanyi Nina Bobo

Konon katanya lagu Nina Bobo memiliki kisah misteri yang mengerikan. Dikisahkan ada seorang anak keturunan Belanda-Jawa bernama Helenina yang selalu dinyanyikan lagu pengantar tidur yang akhirnya berjudul Nina Bobo. Hingga akhirnya Helenina meninggal dan arwahnya masih menghantui orang-orang terdekatnya untuk terus menyanyikan Nina Bobo. Jadi ada yang bilang kalau kamu menyanyikan lagu Nina Bobo, itu berarti kamu memanggil hantu.

Meskipun tidak dapat dipastikan kebenaran dari cerita tersebut, namun menyanyikan Nina Bobo memang terasa mengerikan dan juga memang dipercaya bisa memanggil hantu. Caranya kamu duduk sendirian di malam hari sambil bernyanyi Nina Bobo dan kondisi gelap. Tunggu saja, beberapa saat kemudian Helenina akan mendatangimu.

7. Lihat Lewat Kaki

Salah satu cara paling kuno dan diceritakan secara turun temurun untuk melihat hantu adalah cara ini. Caranya cukup mudah yakni saat di malam hari, terutama saat kamu di dalam hutan atau tempat-tempat yang sepi, cobalah kamu melihat ke arah belakang di antara kedua kaki sehingga kepalamu akan ada di bawah. Konon katanya, mereka yang kakinya melayang maka itu adalah hantu dan bisa saja tiba-tiba ada sosok penampakan yang kamu lihat yang tiba-tiba muncul dihadapan wajahmu.

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami | Kontak