Sabtu, 05 Mei 2018

Label:

Kasabake, Hantu Berwujud Payung Asal Jepang

Terseram.com - Kasabake merupakan hantu asal jepang berwujud payung dengan mata satu, kaki satu, dan memiliki dua tangan. Kasabake juga memiliki lidah yang menjulur panjang. Kasabake memiliki beberapa sebutan lain, yaitu Karakasa Obake, Karakasa Kozo, dan Kasa Obake

Hantu ini cukup populer dikalangan masyarakat jaman dulu. Namun hingga kini, hantu ini juga masih populer, bahkan orang-orang di luar Jepang pun mulai mengenal hantu ini.

Literatur tentang mereka tidak disertai dengan cerita rakyat, sehingga mereka dianggap sebagai cerita yang dibuat-buat saja. Namun setelah perang, ada juga yang menganggap bahwa mereka hanyalah sekedar karakter manga.


Pada periode Edo, permainan Hyakumonogatari Kaidankai menjadi populer. Dalam permainan itu orang-orang diminta untuk menceritakan tentang kisah-kisah yang menyeramkan. Banyak yang menganggap Kasabake muncul sebagai salah satu kisah yang diceritakan oleh pencerita dalam permaianan tersebut.

Namun sebenarnya memang dalam mitos di Jepang, benda mati yang sudah sangat tua dipercaya dapat menjadi siluman atau memiliki kekuatan tertentu, atau yang dikenal dengan sebutan tsukumogami. Beberapa literatur menganggap Kasabake adalah bagian dari mereka.

Kasabake sering dipakai sebagai penggambaran rumah-rumah angker, juga sering dipakai dalam karakter anime, manga, dan film. Namun Kasabake juga sering digambar oleh anak-anak

1 komentar:

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram