Sabtu, 31 Maret 2018

Label:

Kapal Hantu Octavius, Seluruh Awaknya Tewas Membeku

Terseram.com - Kapal hantu Octavius ditemukan di Barat Greenland pada 11 Oktober 1775. Kapal itu ditemukan oleh kapal Herald Whaler, sebuah kapal penangkap ikan paus. Sejumlah kru Herald Whaler yang masuk ke dalam kapal terlantar itu menemukan seluruh awak kapal Octavius yang tewas membeku.

Kapten kapal ditemukan tewas membeku dengan pena yang masih berada ditangannya. Sang kapten terlihat sedang menulis laporan pelayaran menjelang kematiannya. Disana dia didampingi seorang wanita, dan seorang anak yang ditutupi selimut.

Keadaan didalam kapan itu sungguh mencekam, terlihat mayat-mayat awak kapal yang masih dalam kondisi utuh membeku.


Dalam laporan pelayaran yang ditulis sang kapten, Octavius masuk ke wilayah itu pada tahun 1762.  Hal itu berarti telah 13 tahun berselang sejak tewasnya para awak kapal itu.

Octavius berangkat dari Inggris menuju Orient pada tahun 1761. Dalam perjalanannya, sang kapten memilih rute yang lebih pendek meskipun berbahaya. Dia tidak mengambil jalur yang pada biasa dilewati oleh kapal-kapal lainnya, yaitu melalui North West. Namun keputusannya itu membuat kapal Octavius terperangkap es.

Namun anehnya, sebelum penemuan itu, banyak kapal yang mengaku melihat penampakan kapal Octavius di Utara Alaska. Orang-orang menduga bahwa yang mereka lihat adalah kapal hantu Octavius.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram