Sabtu, 30 Desember 2017

Suara Hewan yang Dipercaya Menjadi Tanda Keberadaannya Makhluk Halus

Terseram.com – Kali ini kita akan ngebahas hewan-hewan yang menjadi pertanda adanya makhluk gaib. Sebagian masyarakat Indonesia percaya dengan keberadaanya ilmu-ilmu gaib yang ada di daerah-daerah atau pelosok negeri ini. Seperti halnya santet, pelet dan sebagainya. Akan tetapi, beberapa masyarakat dapat mengetahui kondisi dimana ilmu-ilmu gaib atau makhluk-makhluk halus tersebut berada.

Konon dengan adanya beberapa suara hewan dapat menjadi pertanda keberadaan mereka. Karena sebagian hewan dapat di percaya mampu menjadi pertanda akan keberadaannya makhluk halus yang sedang berada di sekitar kita.

Nah ini dia beberapa suara hewan yang mampu mendeteksi keberadaan makhluk tak kasat mata yang berada di sekitar kita.

1. Suara Cicak


Di Indonesia khususnya Bali, Jika kita mendengar suara cicak berbunyi pada saat tengah malam dan saat itu kita sedang berbincang-bincang  bersama seseorang pada  saat tengah malam, maka masyarakat Bali percaya bahwa itu adalah pertanda bahwa adanya makhluk gaib sedang berada di sekitar kita.

Masyarakat Bali percaya bahwa cicak dapat menjadi saksi dari kejadian dunia. kisah ini ada kaitannya dengan legenda dari Bali yaitu Raja Angling Dharma yang bisa memahami suara binatang.

2. Suara Anak Ayam


Di Indinesia khususnya daerah Banten, banyak yang masih percaya tentang suara anak ayam yang ada pada malam hari merupakan suatu pertanda makhluk halus yang berada di sekitar, karena menurut kepercayaan beberapa warga, adanya suara Anak ayam pada malam hari pertanda adanya makhluk gaib yang juga berada di sekitar kamu. Biasanya makhluk ghaib jenis kuntilanak dan pocong berada jika di tandai suara anak ayam ini.

3. Suara Anjing


Hewan anjing mempunyai indra penciuman yang sangat tajam. Anjing mempunyai Insting dan sensitifitas yang dapat mengenal sesuatu. Penciumannya yang sangat tajam ini, ia dapat membedakan bau majikannya dengan bau orang lain yang tidak dikenalinya.

Karena itulah hewan ini banyak dipakai sebagai penjaga rumah yang sangat baik. Suara anjing pada malam hari, menurut kepercayaan masyarakat Bali merupakan suatu pertanda bahwa adanya makhluk halus yang tengah melintas. Suara anjing juga sebagai peringatan agar kita selalu waspada.

4. Suara Burung Hantu


Keberadaan hewan satu ini  yang sering banyak ditakuti orang-oang. Burung hantu merupakan hewan pemakan daging dan termasuk golongan hewan nokturnal (hewan malam). Jika terengar suaranya pada malam hari di sekitar rumah, maka sebagian masyarakat percaya bahwa ada wanita yang sedang hamil.

Terlepas dari mitos ini benar atau tidak, akan tetapi semua hewan benar memiliki kepekaan dan insting yang sangat tinggi dibandingkan dengan manusia.

5. Suara Burung Gagak


Sebagian orang percaya bahwa suara burung gagak adalah binatang pembawa sial. Jika suaranya terdengar berada di sekitar rumah, maka itu pertanda buruk yang akan menimpa satu dari keluarga dirumah tersebut.

Suara burung ini  di percaya pada malam hari sebagai penjelmaan seseorang yang sedang mempraktikkan ilmu hitam.

6. Suara Tokek


Konon jika terdengar suara tokek pada malam hari ini berhubungan dengan ilmu gaib. Bahkan ada yang mengatakan bahwa hewan tokek merupakan jelmaan setan atau jin. Mitos hewan ini tidak jauh berbeda dari hewan cicak. Jika kamu mendengar suara tokek, kabarnya makhluk halus sedang berada di sekitar.

7. Suara Serigala


Suara serigala melolong di malam hari merupakan pertanda bahwa adanya makhluk gaib yang seang berada di sekitar kita, tidak hanya di Indonesia saja yang mempercayainya bahkan di luar negeri pun mempercayai hal semacam ini.

8. Suara Jangkrik


Di plosok Indonesia banyak yang masih percaya dengan suara jangkrik yang pada saat malam hari seketika terhenti dan menjadi hening, itu menandakan bahwa jangkrik telah masuk ke dalam alam gaib. Mitos ini berkembang dari cerita para pendaki gunung yang pernah merasakan hal gaib ketika merek sedang mendaki gunung.


Inilah 8 hewan yang dipercaya menjadi tanda keberadaannya sosok mahkluk halus. Percaya atau tidak percaya, ini semua tergantung sama diri kita sendiri dan selalu mencintai hewan apapun mitos dengan keberadaanya.

1 komentar:

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram