Minggu, 19 November 2017

5 Film Horor Malaysia Terseram

Terseram.com - Salah satu genre film yang tidak ada matinya  yaitu film horor, walaupun bisa membuat kita yang menontonnya ketakutan, atau membuat kita tidak bisa tidur semalaman. Tapi, tetap saja kalau menonton film horor bisa memberikan sensasi yang berbeda.

Oleh sebab itulah, banyaknya orang yang suka menonton film horor, baik yang dibuat oleh Hollywood ataupun film produksi negara asia seperti Thailand, Jepang, Korea atau negara tetangga seperti Malaysia.

Sama seperti di Indonesia, negara Malaysia juga banyak memproduksi film horor, tapi tidak sedikit yang membuat kita kecewa karena menontonnya. Film horor Malaysia apa saja yang terseram menurut terseram.com?

1. Munafik

Munafik adalah salah satu judul film horor Malaysia yang terseram. Film yang rilis sekitar tahun 2016 ini menceritakan tentang seorang laki-laki yang bernama Adam yang memiliki kelebihan dalam menyembuhkan penyakit akibat gangguan makhluk halus.

Pada suatu hari istri Adam meninggal dunia karena kecelakaan mobil yang mengakibatkan iman seorang Adam goyah karena ia tidak bisa menerima takdir bahwa istrinya meninggal, dimana ia tidak semangat untuk hidup lagi dan sering mengurung diri.


Kemudian datanglah seorang wanita yang bernama Maria, dimana Maria adalah seorang anak orang kaya di daerahnya dan ia sedang sakit dan tidak bisa disembuhkan oleh medis atau gangguan dari makhluk halus.

Orang tua Maria menbujuk Adam untuk mencoba mengobati Maria, karena penyakit Maria tidak bisa disembuhkan oleh medis. Dari sinilah awal peristiwa yang menyeramkan terjadi.

Salah satu adegan di film ini yang cukup menyeramkan yaitu pada saat Adam menggali kuburan istrinya dan membawa mayat istrinya pulang, karena ia kesal dengan anaknya yang terus saja mengatakan bahwa ibunya sering menemuinya dan sekarang sedang bersamanya.

2. Karak

Film Karak menceritakan tentang jalan raya yang merupakan salah satu jalan yang paling angker di Malaysia. Film tersebut diawali dengan empat orang sahabat yang sedang berada di perjalanan pulang dari daerah Kuantan dengan melewati jalan tol yaitu Karak.

Karena jalannya macet, mereka akhirnya mencoba melewati sebuah jalan pintas yang sebenarnya jalan yang jarang di lewati orang dan karena mereka kelelahan, akhirnya mereka beristirahat sebentar. Akan tetapi saat mereka akan melanjutkan perjalanan mereka justru di ganggu makhluk halus dan mengakibatkan mobil mereka jatuh ke jurang.


Akan tetapi beruntungnya mereka berempat semuanya selamat dan kemudian mereka menginap semalam di sebuah rumah yang berada di hutan tersebut. Tapi di rumah ini mereka kembali di ganggu oleh makhluk halus.

Banyaknya yang menganggap bahwa film ini adalah salah satu film horor Malaysia yang terseram, dimana hantu yang muncul pada film ini digambarkan dengan bentuk yang begitu jelas.

3. Khurafat

Cerita dalam film Khurafat ini tentang sebuah perjanjian di antara manusia dan setan atau iblis, film ini diawali dengan laki-laki yang bekerja di rumah sakit dan dia memiliki seorang istri.

Pasangan yang baru menikah ini awalnya menjalani kehidupan dengan tenang, akan tetapi secara perlahan-lahan berubah seram saat kejadian aneh dan gangguan makhluk halus yang mulai menganggu kehidupan mereka.

Banyak cara yang sudah mereka lakukan, tapi gangguan makhluk halus masih menghantui mereka. Keadaan makin rumit ketika muncul sosok wanita yang ternyata mantan pacar suami dan tidak terima dengan pernikahan mereka.


Wanita tersebut masih berharap agar bisa kembali seperti dulu, tapi sang suami menolak dengan mentah-mentah dengan alasan dia sudah mempunyai istri. Kemudian wanita tersebut bunuh diri dan akhirnya meninggal.

Karena mereka terus menerus di ganggu makhluk halus dan tertekan karena kematian wanita tersebut, lelaki ini sadar atas dosa-dosa yang pernah ia perbuat di masa lalunya, ternyata wanita tersebut pernah di pelet olehnya agar wanita tersebut menyukainya.

4. Sumpahan Kum Kum

Film ini diangkat dari kisah urban legend yang populer di Malaysia yaitu sosok Hantu Kum Kum, dimana Hantu Kum Kum ini sempat mengemparkan masyarakat  Malaysia di era 90-an. Inti dari ceritanya tentang seorang wanita yang mendalami ilmu hitam.


Wanita ini berambisi memiliki wajah cantik yang abadi, akan tetapi ia tidak mampu menyempurnakan syarat-syaratnya. Karena usaha ia untuk cantik itu gagal, ia melampiaskan kekesalannya kepada semua gadis yang berwajah cantik.

5. Mantra

Film selanjutnya adalah film Mantra, Film ini tentang seorang laki-laki yang bernama Muzir dan ia memiliki ambisi untuk menguasai ilmu hitam. Ia menyimpan dendam kepada seorang laki-laki bernama Hasbi yang membuatnya masuk penjara.


Ia berhasil mendapatkan ilmu hitamnya pada saat ia di dalam penjara, walaupun ia sempat dilindungi oleh ayat-ayat suci. Dengan memadamkan ayat suci tersebut ia harus melakukan beberapa syarat yang rumit termasuk dengan membunuh seseorang.

Dengan menggunakan ilmu hitamnya, akhirnya ia berhasil membunuh Hasbi yang merupakan orang yang sangat dibenci karena sudah membuatnya masuk penjara. Film ini mengambarkan bahwa kelemahan iman bisa membuat kita masuk ke dalam sesuatu yang sesat.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram