Minggu, 15 Oktober 2017

Label:

Misteri Hilangnya Kapal Baychimo, Sang Kapal Hantu Arktik

Terseram.com - Kapal Baychimo dibangun di Swedia pada tahun 1911. Digunakan sebagai kapal dagang dengan rute North West Kanada. Kapal ini menjadi misteri karena menghilang tanpa jejak. Namun sesekali menampakan dirinya di pantai Kanada.

Kapal ini awalnya diberikan kepada Inggris dari Jerman sebagai bagian dari perang.

Pada Oktober 1931, kapal ini membawa muatan bulu. Dalam perjalanannua, Baychimo terjebak es di kawasan lepas pantai Kota Barrow. Seluruh kru memutuskan untuk meninggalkan kapal terlebih dahulu, dan mencari tempat perlindungan ke daerah pedalaman.

Setelah menunggu selama satu minggu, tepatnya pada tanggal 8 Oktober, Baychimo berhasil terbebas dari es. Saat itu para kru bergegas kembali ke kapal untuk melanjutkan perjalanan. Namun pada tanggal 15 Oktober, mereka terperangkap oleh es lagi. 15 orang awak kapal memutuskan turun dari kapal dan membangun tempat penampungan sementara, sambil menunggu musim dingin usai.

Pada 24 November, terjadi badai salju. Para kru hanya bisa menunggu ditempat penampungan. Setelah badai reda, Baychimo ditemukan menghilang yang diduga akibat terjangan badai.


Setelah beberapa hari berselang, terdapat laporan dari seorang pemburu bahwa terlihatnya Baychimo sekitar 45 mil dari perkemahan para kru. Para kru segera meninggalkan perkemahan mereka untuk menemukan kapal Baychimo. Namun hasil pencarian mereka tidak berbuah apa-apa.

Penampakan Baychimo dilaporkan sering terlihat di pantai Kanada. Penampakan terakhirnya terlihat pada tahun 1969.

Untuk memecahkan misteri kapal hantu Baychimo ini, pada tahun 2006 pemerintah Alaska melaksanakan operasi khusus untuk menemukan "Kapal Hantu Arktik" ini. Namun hingga saat ini, operasi tersebut belum juga berhasil menemukan titik terang keberadaan kapal Baychimo, apakah terkurung didalam es, atau telah tenggelam di dasar lautan.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram