Minggu, 15 Oktober 2017

Label:

Kapal Eliza Battle, Menampakan Diri Setiap Bulan Purnama

Terseram.com - Kapal Eliza Battle diluncurkan pertama kali di Indiana pada tahun 1852. Kapal uap ini merupakan kapal mewah yang terbuat dari kayu berkualitas tinggi. Bahkan kapal ini dikhususkan untuk Presiden dan tamu-tamu juga VIP.

Pada bulan Februari 1858, tepatnya ketika kapal Eliza Battle sedang berlayar di Sungai Tombigbee, kapal ini mengalami bencana. Kebakaran yang awalnya berawal dari dek utama menyebar dengan cepat keseluruh bagian kapal akibat angin yang kencang. Akibatnya pada malam yang dingin itu, kapal Eliza Battle pun tenggelam.

Banyak korban jiwa akibat dari bencana tersebut, namun masih ada juga penumpang yang berhasil selamat dengan bantuan sekoci. Dari total perkiraan jumlah penumpang yang sebanyak 100 orang, 26 diantaranya menghilang.


Setelah kejadian itu, penampakan Eliza Battle sering terlihat pada malam bulan punama. Munculnya Eliza Battle dipercaya sebagai pertanda akan datangnya sebuah bencana, terutama bagi kapal-kapal yang berlayar melalui sungai Tombigbee.

Penampakan Eliza Battle ini sangat mudah dikenali. Karena kemunculannya akan diiringi dengan suara musik dengan api yang membakar dek kapal tersebut. Tidak hanya itu, nama Eliza Battle dapat terlihat cukup jelas pada sisi kapal hantu itu.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram