Senin, 16 Oktober 2017

Cerita Melihat Jin Penglaris Dagangan Makanan

Terseram.com - Hampir semua orang pasti pernah membeli makanan di pinggir jalan seperti sate, bakso, mi ayam, atau nasi goreng. Namun pernahkah kamu melihat ada warung makan yang ramai sekali? Apakah karena rasanya benar-benar enak? Atau justru menggunakan jin penglaris dagangan?

Kisah ini dialami oleh seorang gadis (sebut saja gadis) yang hendak membeli sate dipinggir jalan Jakarta. Pada waktu itu dia hendak membeli sate bersama keponakannya yang masih kecil. Baru sampai ditempat penjual sate gerobak, tiba-tiba keponakannya ketakutan dan memeluknya.


"Dedek kenapa?" Tanya gadis.

"Itu ada kakak, merah matanya, serem" jawab si bocah yang sambil gemetaran dan ketakutan.

Karena masih penasaran dengan apa yang dimaksud si dedek, gadis pun bertanya kembali.

"Dedek lihatnya dimana?"

Si bocah pun menjawab "kakaknya lagi pipisin sate-satenya,".


Mereka pun langsung pulang dan tidak jadi membeli sate disana. Sampai dirumah, dia menceritakan kisah hantu penglaris tersebut melalui media sosial path-nya.

Beragam komentar pun datang dari netizen lainnya yang mengaku pernah mengalami hal yang serupa terkait dengan jasa penglaris dagangan tersebut.

Menurut komentar dari seorang netizen yang berasal dari Bogor, di daerahnya juga ada sebuah resto ayam goreng yang selalu ramai. Konon resto tersebut memiliki jin penglaris yang berwujud monyet. Hal tersebut dibuktikan oleh dirinya yang merasakan apabila makan di resto tersebut, maka rasanya akan enak sekali. Namun ketika dibawa pulang, rasa ayam goreng tersebut menjadi biasa saja.

Pengakuan netizen lainnya terkait dengan jin penglaris ini datang dari penjual soto. Dengan kisah yang cukup mirip, keponakan yang datang bersama seorang ibunya ke warung soto tersebut langsung ketakukan dan menangis. Sambil menunjuk2, kepokannya itu mengaku melihat makhluk bertubuh besar yang lagi mengeluarkan air liur di atas panci sotonya.

Sebenarnya dari kota penulis pun ada cerita yang sama terkait jin penglaris atau yang juga dikenal dengan jin peludah makanan ini. Ada sebuah warung bakso yang memang selalu ramai. Berdasarkan omongan orang dari mulut ke mulut, memang ada jin berlidah panjang disana, yang lidahnya menjulur hingga masuk ke dalam panci bakso di gerobaknya.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram