Sabtu, 28 Oktober 2017

Beberapa Tempat Angker yang Dijadikan Film Horor Indonesia

Terseram.com - Indonesia mungkin yang kita ketahui bahwa terkenal dengan kisah mistisnya, ternyata mitos atau kisah tersebut justru memberikan ide pada dunia perfilman di Indonesia. Terutama tempat-tempat yang terkenal angker di Indonesia dan diangkat menjadi film horor.

Buat kamu yang pecinta film terutama film horor yang menjadi uji adrenalin bagi kamu. Nah ini dia beberapa tempat yang menjadi inspirasi film-film horor Indonesia.

1. Lawang Sewu


Lawang sewu adalah tempat yang sangat terkenal keangkerannya dengan aura mistis yang sangat kental. Lawang sewu diangkat menjadi film horor yang berjudul Lawang Sewu, Dendam Kuntilanak. Film ini menceritakan tentang kisah penunggu yang berada di bangunan Lawang sewu tersebut.

2. Hantu Jembatan Ancol


Mungkin kamu sudah tidak asing lagi mendengar hantu jembatan ancol, apalagi bagi kalian yang lahir tahun 90an kebawah ya hehe. Tempat ini pernah dijadikan film berjudul Si Manis Jembatan Ancol. Nah, dengan suksesnya di perfilman televisi kemudian film ini diangkat dalam film layar lebar. Film ini juga terinspirasi dari kisah angkernya jembatan Ancol. Film ini menceritakan kehidupan rumah tangga, akan tetapi suami tersebut selingkuh dengan wanita lain. Singkat cerita, pria tersebut tidak mau bertanggung jawab sampai dengan selingkuhannya. Kemudian kejadian ribut besarpun terjadi, wanita selingkuhannya ini mati dan dibuang di kolong jembatan Ancol.

3. Terowongan Casablanca

Tempat ini juga terkenal pada masanya, terowongan yang terkenal karena keangkerannya ini berada di kawasan ibu kota, Jakarta. Terutama pada posisi terowongan yang berada dekat dengan pemakaman umum menambah angkernya terowongan tersebut. Dari keangkerannya ini dan akhirnya muncul ide untuk diangkat menjadi sebuah film horor. Konon jika kita melewati terowongan terebut kita harus membunyikan klakson kendaraan kita sebanyak tiga kali.

4. Hantu Jeruk Purut

Pemakaman selalu menjadi identik dengan keberadaan sosok hantu yang sangat menyeramkan. Pemakaman umum yang terkenal paling angker di kawasan Jakarta Selatan ini yaitu pemakaman Jeruk Purut ini juga diangkat menjadi film dengan judul Hantu Jeruk Purut.

5. Rumah Angker Pondok Indah


Rumah yang terletak di Pondok Indah ini cukup terkenal, berawal dari kisah seorang pedagang nasi goreng keliling yang menghilang di kawasan perumahan ini setelah mengantar nasi goreng kerumah tersebut. Kemudian kisah seram rumah ini yang gak berpenghuni berada di kawasan perumahan elite Pondok Indah tepatnya di Jakarta Selatan. Rumah ini menginspirasi sutraara untuk diangkat menjadi film layar lebar.

6. Mall Klender


Mall yang menjadi salah satu saksi bisu kejadian tragis dari aksi berdarah Mei 1998 ini juga menarik perhatian untuk dijadikan film. Film ini juga sukses tayang ke negara tetangga seperti Malaysia, Thailand, sampai ke Brunei Darussalam.

7. Hantu Anak Rumah Prapanca


Tempat terakhir yaitu rumah yang berada di kawasan Dharmawangsa, Jakarta. Rumah ini adalah rumah biasa, akan tetapi legenda tentang rumah yang berhantu ini cukup popular dan bikin kamu merinding. Kisah ini menceritakan tentang kematian tragis seorang anak yang masuk ke dalam kuali kentang. Kisah unik yang menyeramkan ini akhirnya menginspirasi untuk dijadikan film horor yang berjudul rumah kentang.


Gimana menurut kalian mengenai film-film horor di Indonesia? beruntungnya karena keangkeran tempat-tempat di Indonesia ini bisa memberikan inspirasi dalam dunia perfilman. Sebenarnya masih banyak tempat-tempat yang menyeramkan dan terkenal keangkerannya yang bisa menjadi inspirasi untuk film yang menyeramkan.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram