Jumat, 22 September 2017

Label:

Misteri Menara Banten, Menara Masjid Agung Bantung

Terseram.com - Menara Banten ini dibangun pada sekitar tahun 1600an oleh sultan haji. Proses pembuatan menara ini konon melibatkan unsur supranatural.

Selain menyimpan keindahan, ternyata menara ini menyimpan unsur misteri. Dulu, menara banten ini digunakan untuk pengumuman dan adzan. Tidak hanya itu, prajurit-prajurit juga menggunakan menara untuk mengintai musuh dan juga untuk menyimpan senjata.

Di area Menara ini, dahulu ada istana Surosowon, yang kemudian dihancurkan oleh tentara Belanda pada sekitar tahun 1680-an. Hal tersebut dikarenakan sang sultan yang tidak mau bekerja sama dengan tentara Belanda


Mitos Putri Cantik

Apabila kita datang pada malam hari di area bekas istana yang dihancurkan itu, dan ketemu putri yang sangat cantik, maka segala keinginanmu dipercaya akan terwujud. Namun sebelum dapat menemui putri ini, kita harus melewati penjaga-penjaga gaib disana.

Energi-energi gaib akan sangat terasa ketika datang ke area tersebut pada malam hari. Sangat berbeda sekali ketika kita datang pada siang hari. Hembusan-hembusan angin, suara-suara aneh, dan bau-bau yang tidak biasa, biasanya dapat kita rasakan pada malam hari.

Pemandian Yang Tidak Pernah Kering

Dalam area istana, masih terdapat bekas kolam pemandian para raja dan ratu. Kolam yang memiliki nama "Bale Kambang Rara Denok" ini tidak pernah kering. Banyak orang yang percaya bahwa untuk bertemu sang putri, maka kita harus datang ke area kolam ini.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram